DPC Partai Gerindra OKI Siapkan Sosok Potensial Menang di Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Gerindra OKI, Nanda, SH. (tengah) saat menerima SK PAC se-Kabupaten OKI dari Ketua DPD Gerindra Sumsel, Hj. Kartika Sandra Desi, 31 Maret 2022 lalu

Kayuagung, sumselupdate.com – Menghadapi Pemilu 2024, jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, telah melakukan sejumlah langkah persiapan. Langkah itu diambil agar partai ini dapat memenangi kontestasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Pemilu mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten OKI Nanda SH menyebutkan, jajarannya telah memperkuat infrastruktur partai mulai dari pelantikan 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga pembentukan Pengurus Ranting yang saat ini posisinya mendekati angka seratus persen.

Bacaan Lainnya

“Kita juga sedang melengkapi rekruitmen saksi berbasis tempat pemungutan suara (TPS), yang sekarang sudah tercapai sekitar 95 persen”, ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Terkait kesiapan bakal caleg, Nanda mengungkapkan bahwa dari 5 Dapil di Kabupaten OKI telah terisi oleh sosok-sosok yang kompeten. Jikapun ada penambahan jumlah Dapil nantinya, pihaknya telah berproses menyiapkan orang-orang yang potensial untuk menang.

“Ada wacana kemungkinan besar Dapil di OKI bakal dipecah menjadi 7 Dapil. Jika terjadi, kita pun sudah siap bahkan sudah melakukan simulasinya sebagai bagian dari strategi pemenangan”, beber sosok yang menjabat Wakil Ketua DPRD OKI ini.

Dalam penyusunan caleg, pihaknya tetap berpegang pada arahan DPD Gerindra Sumsel. Yakni tetap mengutamakan calon internal partai. Setelah itu, jika masih belum terpenuhi, diambil calon eksternal berupa tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki kapabelitas dan integritas.

“Target di Pemilu nanti kita bisa memperoleh suara sebanyak-banyaknya dan lebih baik dari perolehan pada Pemilu 2019 baik terkait Pileg ataupun Pilpres. Untuk kursi DPRD Kabupaten, kita targetkan semua Dapil minimal meraih 1 kursi. Kita juga akan berjuang sekuat tenaga agar di Kabupaten OKI Bapak Prabowo meraih suara maksimal saat Pilpres nanti”, jelas Nanda singkat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH. MM. melalui Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Alwis Gani mengapresiasi kesiapan DPC Partai Gerindra Kabupaten OKI dalam menghadapi Pemilu nanti.

“Dari evaluasi kinerja yang kita lakukan pertengahan November 2022 memang DPC Gerindra OKI termasuk yang telah siap dalam menghadapi Pemilu”, ujar Alwis Gani.

Alwis Gani berharap DPC Gerindra OKI dapat memaksimalkan potensi yang ada untuk kemenangan partai. Salah satunya  bagaimana saksi yang telah direkrut benar-benar dikonsolidasi dan dilatih agar mereka menjadi saksi partai yang handal. Tidak kalah pentingya, imbuh Alwis, sejak dini melakukan mapping terhadap daerah-daerah yang sulit dijangkau dan rawan kecurangan.

Diketahui, hasil Pemilu 2019 menghantarkan Partai Gerindra OKI meraih 5 kursi dan menjadi salah satu wakil pimpinan di DPRD Kabupaten OKI. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.