PTPN VII Cinta Manis Berikan Penjelasan Terkait Demo

Pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Cinta Manis memberikan penjelasan kepada wartawan terkait adanya demo oleh puluhan massa.

Laporan: Syakbanudin

Indralaya, Sumselupdate.com – Pihak PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Cinta Manis memberikan penjelasan kepada wartawan terkait adanya demo oleh puluhan massa yang beratribut salah satu ormas yang menuntut untuk menghilangkan KKN dalam penerimaan karyawan perusahaan tersebut.

Humas PTPN 7 Cinta Manis, Domo Junifer S saat dikonfirmasi Kamis (24/03/2022), mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan beberapa orang yang mempertanyakan dan meminta penjelasan terkait beberapa isu.

“Pertemuan ini kami laksanakan pada 16 Maret 2022, atau Minggu lalu. Semua pertanyaan yang diajukan kepada kami sudah dijelaskan oleh pihak manajemen perusahaan secara gamblang dan hal tersebut sudah clear,” ujar Humas PTPN 7 Cinta Manis, Domo Junifer S.

Nah, kata dia, hari ini, tampaknya mereka belum puas, sehingga kembali menyampaikan aspirasi di muka umum.

Dijelaskan Domo Junifer S untuk soal isu penerimaan karyawan PTPN VII Cinta Manis, pihaknya sudah menyelenggarakan sesuai dengan prosedur.

“Monggo, silahkan saja dibuktikan jika kami melakukan KKN dalam penerimaan karyawan tersebut,” tegas Domo Junifer S.

Dikatakannya PTPN VII Cinta Manis dalam melaksanakan proses rekrutmen telah bekerja sama dengan pihak ketiga vendor rekrutmen. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan proses good corporate government, artinya tidak ada pengaruh atau campur tangan dari pihak perusahaan dalam proses penerimaan karyawan.

Pihak ketiga telah bekerja secara independen. Oleh sebab itu, dalam rekrutmen dilakukan tes tertulis, uji kompetensi hingga akhirnya ditetapkan rangking peserta. Dan dinyatakan layak untuk diterima sebagai karyawan.

“Dalam proses rekrutmen juga ada proses wawancara sehingga mereka yang diterima sesuai dengan kompetensi masing-masing. Dan pihak PTPN VII Cinta Manis berpesan agar mereka yang diterima merupakan putra dan putri desa terbaik yang dekat dengan wilayah PTPN VII Cinta Manis,” jelas Domo Junifer S.

Selanjutnya lanjut Domo Junifer S, pihaknya juga sudah menjelaskan soal isu pengelolaan tanam sawit yang juga turut ditanya sebelumnya oleh puluhan masyarakat dan oknum ormas tersebut.

“Soal pengelolaan tanam sawit semata digunakan untuk penghijauan. Adapun hasil yang dikelolah secara transparansi masuk ke dalam rekening perusahaan dan dikelola manajemen untuk kemaslahatan orang banyak. Kalau ada yang mengatakan isu untuk  memperkaya oknum karyawan silahkan saja dibuktikan, Monggo, tunjukkan data maka kita akan cross cek. Dan ini bukti keseriusan perusahaan untuk transparansi pengelolaan,” ungkapnya.

Dan soal isu terakhir yang ditanyakan tentang perwira pengamanan yang bertugas.

“Kami tidak bisa berkomentar banyak, namun yang kami tahu perwira polisi yang ditugaskan di PTPN VII Cinta Manis ini berdasarkan Sprint Kapolda Sumsel untuk mengamankan PTPN VII yang merupakan BUMN, dan objek vital nasional,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.