PT Persada Mengedepankan Manajemen Kekeluargaan

Minggu, 17 Januari 2016

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam proses rekrutmen tenaga mitra kerja, manajemen PT Personel Alih Daya (Persada) Indosat Group mengedepankan keahlian dan profesionalisme di bidangnya masing-masing. Namun ketika sudah bergabung,  tenaga mitra kerja menjadi bagian dari keluarga besar perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sumberdaya manusia (SDM) itu.

Konsep  di atas dinamai oleh PT Persada Indosat Group sebagai manajemen kekeluargaaan. Konsep ini bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan rasa memiliki dan tanggung jawab tenaga mitra kerja terhadap perusahaan.

Bacaan Lainnya

Tak berlebihan hasil dari konsep manajemen kekeluargaan itu, seluruh perusahaan yang memakai jasa tenaga mitra kerja PT Persada, tak memiliki keluhan dan kerja sama dalam pemenuhan tenaga kerja selalu berlanjut dan meningkat setiap tahunnya.

“Tenaga mitra kerja itu merupakan anak kami dan PT Persada merupakan orangtua. Jika tenaga mitra kerja memiliki keluhan atau persoalan , manajemen PT Persada siap mendengarkan dan memberikan solusi terbaik dari permasalahan itu,” kata Head Of Branch South Sumatera Area (Manager) Palembang di Persada Indosat Group, Ade Rupawan, SH, MM, MKn kepada wartawan Koran Berdikari, belum lama ini.

Ade mengatakan, manajemen kekeluargaan juga menyentuh ketika tenaga mitra kerja melakukan kesalahan saat bekerja. Ketika melakukan kesalahan, tenaga mitra kerja tidak serta merta diberikan surat teguran atau dijatuhkannya sanksi berat berupa pemecatan, namun terlebih dahulu dilakukan pemanggilan dan pembinaan.

Penerapan manajemen kekeluargaan ini cukup efektif dalam menjalin kemitraan baik terhadap tenaga kerja maupun perusahaan rekanan yang memakai jasa SDM dari PT Persada Indosat Group.

Di samping menerapkan manajemen kekeluargaan, PT Persada Indosat Group rutin ‘memupuk’ empat budaya dalam bekerja yang mesti dijalankan tenaga mitra kerja.

Empat budaya itu adalah  tenaga mitra kerja harus menanamkan dalam hati jika semua orang itu penting, mulai dari office boy hingga pemimpin tertinggi dalam perusahaan.

Budaya kedua menerapan konsep 272 yang mana jika dijabarkan dua sentimeter sebelah kiri, dua sentimeter sebelah kanan, dan tujuh detik tersenyum.

Kemudian, budaya ketiga terus memperkuat team work, dalam arti kata ketika salah satu teman menemui persoalan, seluruh tim mencari solusi terbaik dalam mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Sedangkan budaya keempat seluruh tenaga mitra kerja saling menghargai dan jujur. Tujuannya di manapun di tempatkan, tenaga mitra kerja binaan PT Persada Indosat Group akan bernilai.

Sebagai tolok ukur suksesnya penerapan manajemen kekeluargaan, sejak berdiri pada 2006, PT Persada Indosat Group sudah menjalin kemitraan terhadap 23 perusahaan besar maupun BUMD, yakni PT Indosat Tbk, IM2, KiSel, PGN-Tehnikal, BFI Finance, BSM, BTN.

Bank Mestika, PO Family Raya, Adira Insurance, Samsung Telekomunikasi Indonesia, Weatherford, Astra Credit Companies, Astra World, PT Hutchinson.

Kemudian, PT Wahana Wirawan (Nissan), Chandra Sakti Utama Leasing, Portalindo Jaya Persada, PT Munawwar Riyard El Jannah, RSUD dr H Marsidi Sudono Belitung, dan PT Karya Bersama Putra Mandiri.

Di penghujung 2015, PT Persada Indosat Group kembali dipercaya tiga perusahaan rekanan masing-masing PT Semen Baturaja, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan Montd’OR Oil sebuah perusahaan asing yang bergerak di bidang pengeboran minyak di daerah Muara Kupeh, Provinsi Jambi.

Tiga rekanan baru PT Persada Indosat Group ini seluruhnya melakukan kontrak kerja sama dalam penyediaan tenaga pengamanan atau sekurity. (heryadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.