Protokes, Gereja St Yosep Buat Dua Kloter Umat Beribadah

Persiapan malam Misa dan Natal di Gereja St Yosep Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Pada malam Misa dan Natal nanti, Gereja St Yosep yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, bakal menerapkan protokol kesehatan (protokes) ketat. Termasuk dengan membagi umat yang ingin beribadah menjadi dua kloter.

Dikatakan Ketua Dewan Pengurus Harian Paroki St Yosep Palembang Sujadiyanto, pihaknya sudah menyiapkan Misa malam Natal nanti dengan baik.

“Nanti sore kita akan mulai pada pukul 17.00 WIB dan 19.30 WIB. Dimana para umat, nanti sudah diberikan dua kartu berwarna biru dan kuning yang telah ditentukan waktu kedatangannya,” ujarnya kepada wartawan,” Jumat (24/12/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, kartu berwarna biru sendiri untuk umat yang tinggal jauh dari gereja, sementara kartu berwarna kuning untuk umat yang tinggal di dekat gereja. Hal tersebut dilakukan, guna tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu juga dikatakannya, panitia sudah berkordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan.

“Ada dua kloter, nanti pukul 17.00 WIB yang pertama bersama Romo Joko Susanto, dan pukul 19.30 WIB bersama Romo Surawan,” katanya.

Ia menambahkan, meskipun Gereja St Yoseph Palembang dapat menampung 3000 umat, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membaginya dua kloter.

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira menuturkan seluruh gereja di Palembang telah diperbolehkan didatangi para jemaat dengan kapasitas 75 persen.

“Dalam pengamanan ini kita menggunakan reverensi instruksi Mendagri No 66 Tahun 2021,  dan peraturan Walikota No 20 Tahun 2021,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.