Prospek Bagus, Matahari Hadir di Citimall Baturaja

Suasana pemotongan pita pada peresmian Matahari Departement Store di Citimall Baturaja.

Baturaja, Sumselupdate.com – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), mengaku optimis pembukaan gerai di kota Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU).

Hal itu dikatakan Sekretaris Perusahaan Miranti Hadisusilo, pada peresmian Matahari Departement Store itu dilakukan di Atrium Citimall Baturaja, Kamis (23/11/2017). “Kami melihat kota Baturaja prospeknya bagus,” kata Miranti kepada Sumselupdate.com.

Bacaan Lainnya

Dirinya membenarkan pihaknya menutup beberapa gerainya di kawasan Pasaraya Blok M dan Manggarai pada akhir September lalu. Namun, pihaknya tentu tidak mau kalah bersaing hal ini dibuktikan penambahan gerai di beberapa kota di pulau Jawa dan Sumatra.

Warga Baturaja, ungkapnya mulai sekarang kalau ingin berbelanja pakaian, sepatu dan jins tak perlu lagi repot-repot ke Palembang atau Lampung. Pasalnya, di Citimall Baturaja sekarang sudah hadir Matahari Departement Store.

“Kami menawarkan konsep yang sama dengan Matahari di kota besar. Demi kenyamanan konsumen di kota ini,” terangnya.

Miranti menambahkan, pihaknya tahun 2017 ini telah menambah 6 gerai di Indonesia yakni di Tegal, Mediun, Jember, Medan dan Baturaja. “Kita pilih Baturaja karena prospeknya sangat cerah, mengingat daya beli dan jumlah penduduk di daerah ini cukup tinggi,” katanya.

Secara keseluruhan, lanjut dia, pihaknya sudah mengoperasikan 155 gerai yang tersebar di 72 kota di Indonesia mulai dari Papua sampai Aceh. “Matahari memberikan fashion tren terkini untuk kategori pakaian dan mode serta produk-produk kecantikan terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40 ribu karyawan dan berpatner dengan 850 vendor lokal,” ungkapnya.

Sedangkan Associate Director Head Of Marceting and Communications PT Nirvana Wastu Pratama, Teges Prita Soraya mengatakan, perkembangan sebuah kota bisa dilihat dari seberapa besar investasi yang masuk dalam kota tersebut.

Secara kasat mata yang bisa langsung terlihat adalah pertumbuhan retail di kota Baturaja. Indikasi ini terlihat dari sejak beroperasinya Citimall Baturaja sejak setahun lalu.

Kini Citimall Baturaja telah memberi dampak positif bagi perkembangan perekonomian Kota Baturaja dan Kabupaten OKU pada umumnya.

Kehadiran Matahari Department Store yang sudah dinanti-nantikan di Citimall Baturaja akan menjadi momentum besar lagi bagi kemajuan perekonomian Baturaja.

Tidak hanya dari serapan tenaga kerja yang hampir seluruhnya diisi oleh tenaga kerja lokal, Matahari Department Store juga akan memberikan suasana baru yang kompetitif bagi iklim retail di Kabupaten OKU, memberikan peluang usaha baru, yang tentunya akan berdampak positif bagi roda perekonomian di Baturaja.

Di kesempatan itu juga diserahkan dana bantuan dari Matahari Departemen Store kepada Panti Asuhan Mustika, Pantia Asuhan As-Saniyah dan Panti Asuhan An-Nur masing-masing senilai Rp10 juta.

Peresmian Matahari Departement Store itu sendiri dilakukan di Atrium Citimall Baturaja, Kamis (23/11), ditandai dengan penyerahan kunci toko dan pengguntingan pita di pintu masuk oleh Asisten III Pemkab OKU H Yanius Zulvarino SE MSi, bersama Human Resources Director Matahari Departement Store Andre Rumantir, Direktur Corporate Secretary & Legal Matahari Departement Store Miranti Hadisusilo, serta Associate Director Head of Marceting and Communications Pt Nirvana Wastu Pratama (Citimall) Teges Prita Soraya. (Wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.