Program Bunga Desa Berlanjut di Kecamatan Sungai Rotan, Muaraenim

BUNGA DESA-Kegiatan bunga desa yang digelar di tiga desa, yaitu Desa Danau Baru, Kasai dan Paya Angus, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada Jumat (2/10/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com-
Plt Bupati Muaraenim H Juarsah kembali melanjutkan program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa-desa) yang merupakan agenda rutin untuk melakukan pendekatan langsung kepada seluruh desa dan masyarakat di Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bunga desa kali ini digelar di tiga desa, yaitu Desa Danau Baru, Kasai dan Paya Angus, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada Jumat (2/10/2020).

Hadir dalam acara Bunga Desa, Camat Sungai Rotan Abdul Haris, SIp, MSi, seluruh Kepala Desa Kecamatan Sungai Rotan, Kapolsek Sungai Rotan AKP Edy Nuryanto, Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Serka Agus Sutopo dan Koptu Yapantri dan Satpol PP Kecamatan dan Sungai Rotan.

program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa-desa) yang merupakan agenda rutin untuk melakukan pendekatan langsung kepada seluruh desa dan masyarakat di Kabupaten Muaraenim.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Muaraenim Juarsyah memberikan pengeras suara buat Pemerintah Desa, kipas angin untuk masjid, bibit padi dan pupuk organik buat kelompok tani, alat tulis dan Alquran untuk siswa-siswi Desa Danau Baru, dan Desa Kasai.

Plt Bupati Muaraenim juga memberikan pengeras suara, kipas angin sarana olahraga dan mimbar buat Masjid Darul Muttaqin Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan, dan Paya Angus ,Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim.

Dalam kegiatan itu juga diresmikan lapangan bola voli dan penyerahan mobil ambulans di Desa Danau Baru, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim.

Setelah Bunga Desa di Desa Danau Baru, H Juarsah beserta rombongan melakukan Salat Jumat di Masjid Darul Muttaqin Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan. Di sana, Plt Bupati juga memberikan bantuan yang sama. Hal yang sama juga dilakukan di Desa Paya Angus, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim.

Dalam sambutannya, Juarsah mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat, sekaligus memantau geliat pembangunan desa.

“Kita melakukan pertemuan kepada masyarakat demi silaturahmi dengan masyarakat desa dalam Kabupaten Muaraenim, agar lebih dekat dan juga guna menerima langsung aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan desa. Hal ini dipandang penting untuk mengetahui langsung kondisi ataupun kendala yang dirasakan di masyarakat,” kata Juarsah

kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat, sekaligus memantau geliat pembangunan desa

Juarsah menyampaikan, kegiatan Bunga Desa bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Muaraenim dengan masyarakat di desa.

Selain itu, dia juga mensosialisasikan program jerja Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim yang Merakyat, di antaranya ambulans gratis 1 desa 1 ambulans, santunan kematian, BPJS gratis, dan pakaian gratis buat anak-anak sekolah.

“Saya bangga masyarakat sadar akan Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, ini dibuktikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, ada tempat cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,” tutup Juarsah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.