Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar Workshop Online Gratis

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi membuka workshop online yang digelar Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang, Senin (15/6/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar workshop online secara gratis, Senin (15/6/2020).

Workshop yang bertajuk ‘Bedah Artikel Menuju Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi’ ini mendatangkan nara sumber dosen Universitas Bengkulu, Dr Muhammad Kristiawan dengan moderator Ketua Prodi Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang, Hetilaniar, MPd.

Read More

Sebagaimana diketahui, Dr Muhammad Kristiawan ini dahulunya dosen Pascasarjana Universitas PGRI Palembang yang memiliki kiprah dalam menulis artikel pada jurnal nasional bereputasi.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan secara virtual menggunakan media Zoom Cloud Meeting dan disiarkan Live Streaming on Youtube dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Suasana workshop online yang digelar Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang, Senin (15/6/2020).

 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengucapkan terima kasih kepada FKIP serta jajarannya yang telah berkarya dan berkinerja walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Sehingga dalam keadaan seperti ini, menurut Rektor, tidak menyurutkan rekan-rekan di FKIP setiap hari mengadakan kegiatan webinar seperti ini

Rektor mengatakan, dengan mengikuti workshop para dosen mampu menulis artikel jurnal nasional dan internasional yang bereputasi, sehingga baik dosen, prodi, rating, dan mutu perguruan tinggi naik.

Dikatakan Rektor, dalam rangka kurikulum berbasis  Kampus Merdeka maka Universitas PGRI Palembang akan bergabung dengan MOOC atau Massive Open Online Course, sehingga selama masa pandemi berlangsung, peserta yang akan bergabung dengan Universitas PGRI Palembang dapat memilih kelas yang tersedia dan mengikuti di manapun berada.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd menjelaskan, jumlah peserta workshop ini sebanyak 300 orang terdiri dari para dosen, guru, dan mahasiswa yang berasal dari 19 provinsi.

Menurut Dessy Wardiah, dua peserta dari luar negeri yakni dari Thailand (Miss Julie Simon Macariola dari International Society of Teachers Adminitrators And Researchers dan dari Philipina Dr Catalin Noceja Mendoza.

Workshop online yang digelar Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang.

 

Turut hadir dalam workshop ini Prof Dr E Mulyasa, MPd dari Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung.

Peserta lain yang ikut workshop dari Provisni Sumatera Selatan, Lampung, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jakarta, Gorontalo, Sumatera Utara, NTB, NTT, Riau, Aceh, Bali, Yogyakarta, dan Kota Bandung.

Dikatakan Dessy Wardiah, jika workshop ini bertujuan membantu para dosen untuk meningkatkan Tri Dharma perguruan tinggi dalam publikasi ilmiah.

Selain itu, workshop ini memotivasi para dosen untuk meningkatkan publikasi pada jurnal internasional bereputasi.

Untuk mahasiswa, tujuan workshop ini membantu para mahasiswa Universitas PGRI Palembang dalam menyelesaikan tugas akhir, yaitu menerbitkan artikel hasil skripsinya pada jurnal nasional atau internasional bereputasi.

“Dalam workshop ini peserta tidak dipungut biaya, namun jika ada yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya boleh melakukan donasi melalui rekening atas nama Donasi Covid-19 Universitas PGRI Palembang. Pastinya, narasumber dan peserta mendapatkan e-sertifikat,” ujar Dessy Wardiah. (edo)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.