Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Kamis, 20 Juli 2023

Bengkulu, Sumselupdate.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Bengkulu- Taba Penanjung di Kota Bengkulu senilai Rp4,8 triliun pada Kamis (20/7/2023).

Jokowi berharap peresmian jalan tol ini akan meningkatkan mobilitas logistik dan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Bengkulu.

“Total panjang yang telah selesai adalah 16,7 kilometer, menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun. Ini merupakan bagian dari ruas Bengkulu ke Lubuklinggau,” kata Jokowi dalam sambutannya seperti dilansir dari Suara.com jaringan Sumselupdate.com.

Ia berharap dengan beroperasi jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi serta mempercepat mobilitas orang dan barang.

Selain itu, kata Jokowi, masyarakat akan lebih sejahtera karena daya saing Bengkulu meningkat lebih baik.

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu. Jalan tol ini mulai dibangun pada September 2019 lalu dengan main road sepanjang 17,6 km.

Jalan tol ini memiliki dua gerbang tol, dua simpang susun/junction, 21 jembatan, dan direncanakan memiliki satu rest area. Adapun kecepatan rencana pada jalan tol ini adalah 80 km per jam.

“Kita harapkan, sekali lagi, dengan selesainya jalan tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang, dan kita harapkan ini bisa menyejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.