PPKM Level 3 Batal, Operasi Lilin Musi Lanjut

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol A Pratama Adhyasastra SIK SH.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupadate.com – Dibatalkannya PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia jelang Natal dan Tahun Baru 2022. Direktur Lalu lintas Polda Sumsel akan melaksanakan operasi lilin Musi 2021.

Read More

“Operasi Lilin Musi 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19, kami tetap menyarankan untuk tidak terjadi kerumunan. Jadi kami mengutamakan kegiatan preventif dan preemtif. Kita akan melakukan refresif jika memang terjadi kerumunan yang harus dibubarkan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol A Pratama Adhyasastra SIK SH dihadapan wartawan saat paparan persiapan Operasi Nataru 2021 di kantor Ditlantas Polda Sumsel, Senin (13/12/2021).

Sebanyak 1.438 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pramuka akan dikerahkan untuk menjalankan Operasi Lilin Musi 2021.

Dalam operasi Lilin Musi 2021 ini, Ditlantas Polda Sumsel akan mendirikan pos pemeriksaan check in point disetiap perbatasan kabupaten kota di Sumsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua orang yang akan masuk ke Sumsel.

Pemeriksaan ini salah satunya adalah vaksinasi dan steril dari covid-19, Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik libur natal dan tahun baru Pratama mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Masih seperti tahun sebelumnya, mengacu anjuran pemerintah penegakan disiplin protokol kesehatan. Selain pos pengamanan juga ada pos pemeriksaan kesehatan apakah pelaku perjalanan libur natal dan tahun baru sudah mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.