PPKM Diperpanjang, Alex Noerdin Batal Diperiksa Sebagai Saksi Masjid Sriwijaya

Pemanggilan Alex Noerdin sebagai saksi berhalangan datang, karena faktor pemberlakuan PPKM yang masih berlaku di Jakarta saat ini.

Palembang, Sumselupdate.com – Tim Penyidik Kejati Sumsel, memanggil Mantan Gubernur Sumsel, dua periode H Alex Noerdin, sebagai saksi dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Senin (26/7/2021)

Namun, pemanggilan Alex Noerdin sebagai saksi berhalangan datang, karena faktor pemberlakuan PPKM yang masih berlaku di Jakarta saat ini.

Read More

Dikonfirmasi pada Plh Kasi Penkum Kejati Sumsel, Candra mengatakan, dalam perkembangan Perkara Masjid Sriwijaya setidaknya ada beberapa nama saksi yang hari ini akan dipanggil.

“Dua saksi yang dijadwalkan hari ini Alex Noerdin dan Jimli Asidik tidak bisa datang atau berhalangan hadir,” ujar Chandra, Senin (26/7/2021).

Dirinya menjelaskan, jika saksi Alex Noerdin berhalangan datang dikarenakan saat ini kondisi Jakarta sedang dalam penerapan PPKM Darurat.

“Yang bersangkutan saat ini ada kegiatan dan terkendala masalah PPKM  di Jakarta. Yang bersangkutan minta untuk diagendakan kembali pemeriksaannya,” jelas Candra.

Sedangkan untuk saksi Jimli Asidik tidak ada keterangan.

“Saksi Jimli Asidik, kita tidak tahu. Yang bersangkutan tidak hadir dan tanpa keterangan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Plh Kasi Penkum Kejati Sumsel, Candra mengatakan, jika empat tersangka kasus dugaan Korupsi dana Hibah Pembangunan Masjir Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto, Syarifudin, Dwi Kridayani, dan Yudi Arminto besok, Selasa (27/7/2021), akan jalani sidang perdananya.

Disinggung mengenai, apakah sidang empat tersangka kasus Masjid Raya Sriwijaya akan digelar secara tatap muka (offline) atau online, Plh Kasi Penkum Kejati tersebut mengatakan, pihaknya tidak tahu secara pasti.

“Untuk sidang besok kita belum tau apakah akan online atau offline. Mengingat kondisi pandemi saat ini, tapi kita belum bisa pastikan hal tersebut,” tutupnya (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.