Ponton PDAM Unit Tanjung Baru Rusak, Terungkap Penyebabnya

Petugas lagi membersihkan ponton PDAM.

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Air sungai pasang, membuat Ponton Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, mengalami kerusakan.

Kerusakan itu dikarenakan banyak sampah, seperti rumput, kayu bahkan bambu yang terbawa sungai dan tersangkut di Ponton yang ada di unit-unit.

Direktur PDAM OKU, Abi Kusno, melalui Kabag Tehnik, Asri, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/2/2021), mengatakan, selama beberapa hari terakhir, petugas berjibaku membersihkan Ponton dari sampah, tapi memang ada beberapa yang sudah mengalami kerusakan.

“Bahkan ada tangan ponton yang ada di Tanjung Baru terpelintir, karena tidak bisa menahan beratnya sampah yang nyangkut di Ponton,” ungkapnya.

Petugas kesulitan membersihkan Ponton, karena air sungai terus meluap dan hujan juga terus turun cukup deras. Oleh karena itulah, air ke pelangan mati sejak akhir pekan tadi.

“Tapi, sekarang sudah mulai normal lagi, karena sampah sudah dibersihkan dan kerusakan sudah diperbaiki,” jelasnya.

Masih kata Asri, Ponton yang berada di Batu Kuning dan Tanjung Baru, kondisinya jauh lebih baik dari daerah lain. “Kami hanya mengurangi tekanan untuk mengantisipasi, kalau terjadi seperti di Unit Tanjung Baru,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.