Polsek Lembak Launching Warung Mang Pedeka, Warga Terdampak Covid-19 Bisa Makan Gratis

Suasana warung Mang PeDeKa Polsek Lembak

Laporan Syahrial hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Kapolsek Lembak membuka warung makan “Mang Pedeka” di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim, Jumat (17/07/2020). Warung ini dibuat khusus untuk pekerja informal dan korban PHK yang sangat membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi saat ini, terkait masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Berbagai kegiatan bhakti sosial terus dilakukan oleh Polsek Lembak dalam meringankan kondisi masyarakat yang terkena oleh dampak wabah pandemi covid-19 saat ini, mulai dari pembagian sembako, giat Jumat berbagi, hingga melaksanakan pembuatan Kampung Tangkal Covid-19.

Suasana warung Mang PeDeKa Polsek Lembak

Kali ini Polsek lembak mengadakan makan gratis warung Mang Pedeka dengan berkerja sama di tiga warung di Desa lembak yaitu Warung makan Sapri, Warung Makan Rizki dan warung makan Minang.

Warung Mang Pedeka ini merupakan program inovasi dari Kapolda Sumsel yang akan dilaksanakan pada setiap Jumatnya.

Pada hari Jumat ini tanggal 17 Juli 2020 merupakan perdana dan Launching Warung Mang Pedeka di wilayah hukum Polsek, Polres, Polrestabes dan Polda Sumatera Selatan secara serentak.

Kegiatan makan gratis di warung mang Pedeka ini dari anggota Polsek Lembak yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk dapat bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan, dan ini semata-mata bentuk kepedulian kepolisian karena polisi bagian dari masyarakat dan sekaligus niat untuk beramal dan beribadah.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH, MSi menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung setiap Jumat dan merupakan program giat jumat berbagi Polsek Lembak kepada yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat dan diberi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” ucap Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH, MSi didampingi Kanit Binmas Siput Polsek Lembak Idham Kholik SH.

“Alhamdulillah bisa lagi terus berbagi giat bhakti sosial dan tetap menghimbau agar warga mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 serta menjalani pola hidup sehat dimasa pandemi saat ini, Selamat menikmati makan gratis di Warung Mang Pedeka alias Polisi Dulur Kita,” pungkas Iptu Desi Azhari SH. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.