Polres OKUT Berhasil Menyita 19 Senpi Rakitan

Operasi Senpi Musi tahun 2021, Polres Kabupaten OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Selama Operasi Senpi Musi tahun 2021, Polres Kabupaten OKU Timur berhasil mengamankan sebanyak 19 senjata api (senpi) rakitan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, saat press release di halaman Mapolres Kabupaten OKU Timur, Senin, (29/3/2021).

Read More

Kapolres menjelaskan, sebanyak 18 senpi rakitan merupakan penyerahan dari masyarakat, sedangkan satu unit senpi rakitan didapat dari Operasi Senpi Musi. “Pelaksanaan operasi senpi musi sendiri berdasarkan TR dari Kapolda Sumsel, dan sejauh ini berhasil menyita sebanyak 19 senpi, namun satu unit senpi kita lakukan penegakan hukum. Untuk amunisi didapati sebanyak tujuh amunisi,” jelasnya.

Dalizon menambahkan, sebelum berhasil menyita senpi rakitan tersebut, sebelumnya jajaran kepolisian sudah melakukan himbauan secara persuasif kepada masyarakat untuk menyerahkan senpi rakitan.

“Setelah melakukan himbauan kepada masyarakat, faktanya ternyata tidak semua orang yang memiliki senjata api berniat untuk melakukan kejahatan, terlebih hanya untuk berjaga-jaga. Namun hal tersebut tidak bisa dibenarkan,” ucap Dalizon.

Sebanyak 19 senjata api rakitan yang sudah diamankan aparat, Kapolres OKU Timur mengapresiasi kepada masyarakat yang menyerahkan senpi, sebab hal tersebut menurutnya untuk menekan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Timur.

“Dengan dilakukannya operasi senpi musi tahun 2021 ini setidaknya sudah mencegah potensi kejahatan, sehingga gangguan terhadap kemanan Kamtibmas dapat dihilangkan,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.