Polres Musi Banyuasin Gelar Ops Patuh 2020, ini Sasarannya

Pemasangan tanda personil operasi

Laporan Edi Setiawan

Sekayu, Sumselupdate.com – Kepolisian Resor Musi Banyuasin melaksanakan Gelar Pasukan operasi “Patuh 2020” yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Muba, Kamis (23/7/2020).

Bacaan Lainnya

Operasi Patuh 2020 tersebut akan diselenggarakan mulai dari tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat di wilayah hukum polres Musi banyuasin.

Kegiatan Ops Patuh yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia ini akan menyasar para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt serta pengemudi yang melawan arus.

“Hal ini dilakukan demi kebaikan masyarakat Bersama, yang mana hal tersebut merupakan penyumbang terbesar terjadinya gangguan kamsetibcar lantas, baik laka lantas maupun kemacetan lalu lintas,” jelasnya.

Operasi patuh tahun ini berbeda dari operasi patuh sebelumnya, mengingat merebaknya virus corona dan juga perayaan Idul adha 1441 H, sehingga pelaksanaannya berbeda baik cara bertindak, target maupun sasaran dengan mengedepankan Tindakan preemtif 40%, preventif 40%, refresif 20%.

Dalam pelaksanaan perayaan Idul Adhan nanti dilakukan pengamanan seluruh kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan perayaan Idul Adha 1441H dengan mengoptimalkan fungsi pos-pos polisi yang sudah ada, serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling, Sholat Idul Adha dilaksanakan dengan protokol Kesehatan serta penyembelihan hewan qurban agar tidak menimbulkan kerumunan orang banyak.

Diakhir kegiatan dilakukan penyematan pita, sebagai tanda dimulainya Ops Patuh Musi 2020, diwilayah kab. Musi Banyuasin.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.