Polres Lahat Gelar GO untuk Antisipasi PMK

Gelar Operasional

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK memimpin langsung Gelar Operasional (GO) bulan, di aula Polres Lahat.

Bacaan Lainnya

GO bulanan rutin itu, dilaksanakan untuk mengevaluasi keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas, serta dapat memonitor perkembangan dalam penanganan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak berkaki genap.

Eko mengatakan, pihaknya minta kehadiran mulai dari PJU hingga para Kapolsek se-Kabupaten Lahat, agar dapat memberikan laporan terkait penyebaran PMK.

“Sesuai dengan perintah dan arahan bapak Kapolda Sumsel, pada saat GO Bin Ops di polres Oga Ilir kemarin, Kapolda menekankan kepada para Kapolres, untuk serius dalam penanganan PMK, di wilayahnya masing-masing,” ujar dia, Jumat (5/8/2022).

Eko mengatakan, pihaknya memerintahkan Kasat Binmas dan para Kapolsek serta jajaran, untuk mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas, bekerjasama dengan dinas terkait, dan Bhabinsa untuk selalu menyosialisasikan pencegahan dan penanganan PMK, di wilayah tempat mereka bertugas.

“Lakukan penyemprotan kandang ternak, berikan vaksinasi, dan pisahkan cara penanganan pada hewan yang sudah terpapar virus PMK, dengan yang belum,” tutur dia.

Secara global, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lahat, masih kondusif, namun pihaknya tidak boleh lengah dengan situasi yang demikian, sehingga harus tetap waspada.

“Kita harus tetap siap siaga dengan perkembangan situasi, baik secara nasional maupun lokal, di wilayah hukum Polres Lahat, saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Antik, dan Bina Karuna yang harus kita dukung giat tersebut,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.