Polisi Temukan Bahan Peledak Lainnya di Sekitar Manhattan

Polisi berjaga pasca ledakan di Manhattan, New York. (detik.com)

New York, Sumselupdate.com – Pasukan Khusus New York City Police Department (NYPD) menyatakan telah menemukan benda yang dicurigai sebagai bahan peledak di dekat lokasi ledakan Manhattan. Bahan peledak tersebut ditemukan di 27th Street dan Sixth Avenue, empat blok dari tempat ledakan.

Komisaris Polisi NYPD, James O’neill mengatakan, saat ini petugas kepolisian tengah melakukan bedah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga melakukan penyisiran dan pengamanan keamanan yang ketat di Manhattan.

Bacaan Lainnya

Sementara Wali Kota New York, Bill de Blasio, menyatakan, kemungkinan insiden tersebut dilakukan secara sengaja. Namun menurutnya saat ini masih terlalu dini bagi petugas untuk memberikan hasil penyelidikan secara rinci.

“Kami percaya itu adalah tindakan yang disengaja,” ujar de Blasio, dalam konferensi pers, dilansir dari Daily Mail, Minggu (18/9/2016).

Ia mendesak saksi-saksi mata yang ada di tempat kejadian dan merekam kejadian tersebut untuk bisa memberikan videonya ke petugas NYPD.

De Blasio juga membantah ada keterkaitan antara ledakan di Manhattan dengan ledakan di New Jersey beberapa jam sebelumnya. Menurut dia, saat ini petugas kepolisian belum menemukan adanya bukti yang mengindikasikan aksi teror yang terhubung. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.