Dugaan Suap Ketua DPD, KPK Geledah Sejumlah Tempat di Padang

Gedung KPK

Jakarta, Sumselupdate.com – Pasangan suami istri XSS dan MMI ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan suap Rp100 juta ke Ketua DPD Irman Gusman. Uang tersebut diduga untuk pengurusan kuota impor gula di Provinsi Sumatera Barat.

Terkait kasus tersebut, KPK hari ini melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Padang, Sumbar. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Minggu (18/9/2016), salah satu tempat yang digeledah adalah rumah XSS.

Bacaan Lainnya

“Polda hanya mem-backup dalam pengamanan saja sesuai permintaan dari KPK,” kata Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi, seperti dilansir detik.com, Minggu (18/9/2017).

Dihubungi sekitar pukul 15.00 WIB, AKBP Syamsi menyebut penggeledahan telah selesai digelar. Sementara itu belum ada keterangan resmi dari KPK terkait penggeledahan ini.

Selain diduga menyuap Ketua DPD terkait pengurusan kuota, XSS dan MMI juga terjerat kasus lain yakni dugaan suap Rp 365 juta terhadap jaksa di Kejaksaan Tinggi Sumbar berinisial FZL. FZL pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.