Polisi Tutup Akses ke Lokasi Ledakan, Warga Terpaksa Jalan Kaki Cari Stasiun Lain

Polisi berjaga pasca ledakan di Manhattan, New York. (detik.com)

New York, Sumselupdate.com – Ledakan yang terjadi di kawasan Chelsea, Manhattan, New York membuat dua jalur kereta bawah tanah atau subway terganggu. Warga terpaksa harus mencari stasiun lain.

“Subway kena gangguan. Kami harus ke stasiun lain,” kata Neil salah seorang warga New York, seperti dikutip dari detik.com, di 23rd Street, New York, Sabtu (17/9/2016) malam atau Minggu (18/9/2016) siang WIB.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi resmi dari akun Twitter otoritas transportasi metropolitan New York, gangguan terjadi di line F dan E. Dua line itu lintasannya berdekatan dengan lokasi ledakan di 23rd Street di antara 6th Avenue dan 7th Avenue.”Mau tak mau kami harus berjalan lebih jauh,” kata Neil.

Salah seorang petugas polisi yang berjaga di batas luar perimeter zona larangan masuk meminta kepada warga yang menjadi ‘korban’ gangguan subway untuk segera mencari stasiun terdekat. Meski sebenarnya subway di kota terbesar di Amerika Serikat ini beroperasi selama 24 jam tiap harinya.

“Silakan cari stasiun lainnya. Jangan lama-lama di sini,” kata seorang petugas meminta beberapa warga meninggalkan lorong masuk subway yang posisinya berada dalam zona perimeter larangan masuk.

Zona larangan masuk diberlakukan di rentang 2-3 blok di tiap-tiap penjuru mata angin dari lokasi kejadian. Warga sama sekali tidak boleh mendekat.

Sampai Minggu dini hari (Minggu siang WIB-red), suara sirine alarm polisi dipadu suara mobil pemadam kebakaran masih meraung bersahut-sahutan. (pt0)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.