Polisi Masih Periksa Saksi Terkait Kebakaran di Gili Lawa

Gili Lawa Kebakaran

Manggarai Barat, Sumselupdate.com – Polisi melakukan pendataan terhadap kapal-kapal dan agen tur yang berada di Gili Lawa, saat hari kebakaran terjadi. Polisi masih memeriksa saksi-saksi untuk mencari tahu penyebab kebakaran di spot destinasi wisata itu.

“Saat ini Polres Manggarai Barat juga berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Komodo untuk melakukan pendataan kapal-kapal dan tour wisata yang pada saat kejadian kebakaran berada di Gili Lawa,” kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat, Kombes Jules A Abast kepada detikcom, Jumat (3/8/2018).

Read More

Jules mengatakan kasus kebakaran Gili Lawa resmi dilaporkan kepada pihak Polres Manggarai Barat pada Kamis, 2 Agustus 2018. Saksi-saksi yang kini diperiksa polisi terdiri dari kru kapal wisata yang berlabuh di Gili Lawa dan wisatawan yang mengunjungi Gili pada Rabu, 1 Agustus 2018.

“Dari Pihak Balai Taman Nasional Komodo telah membuat laporan polisi tentang kebakaran di Gili Lawa. Laporan polisi dilaporkan pada kemarin, hari Kamis,” jelas Jules.

“Ada beberapa saksi yang diperiksa terkait peristiwa kebakaran tersebut. Informasinya ada beberapa kru kapal dan wisatawan yang saat itu sedang berlabuh di Gili Lawa. Barangkali salah satunya (agen wisata) Indonesia Juara,” sambung dia.

Gili Lawa adalah pulau kecil di depan Pulau Komodo yang biasa menjadi lokasi tracking wisatawan. Para pelancong juga biasa mengejar pemandangan sunset dari atas Gili Lawa.

Padang savana di Gili Lawa, Taman Nasional Komodo, NTT terbakar pada Rabu (1/8). Api melahap padang savana hampir 10 jam. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.