Plt Kadisparekraf DKI Jakarta Ditikam di Dalam Kantornya!

Area dalam kantor Disparekraf, lokasi Plt Kadisparekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk saat bekerja. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Jakarta, Sumselupdate.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk oleh pelaku misterius di kantornya, Jalan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com) mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang menghebohkan itu. Pantauan suara.com, gedung dinas tampak sepi.

Bacaan Lainnya

Hanya beberapa orang petugas keamanan yang masih berjaga di pintu masuk.

Tak ada pemasangan garis polisi di bagian depan gedung. TKP berada di lantai dua gedung tempat tamu menunggu. Terlihat di lokasi tak ada bekas tanda penusukan apapun.

Begitu juga dengan bercak darah atau tanda lainnya yang menunjukkan sempat ada kejadian penusukan. Terlihat sofa masih berjejer dengan rapi dan televisi yang masih menyala.

“Iya ini lokasi penusukannya,” ujar petugas keamanan yang mengantar.

Di sudut ruangan, terpasang kamera pengawas atau CCTV yang terpasang. Namun rekamannya tak ditampilkan karena pihak operator sudah pulang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan. (Ist)

“Petugas yang paham atau operatornya sudah pulang,” ujar Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Bambang Ismadi.

Sebelumnya, Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan. Parahnya, peristiwa penusukan itu terjadi di kantornya sendiri di Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/2/2021) hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan bahwa pelaku merupakan seorang pria berinisial RH. Mulanya, RH mendatangi Kantor Dinas Pariwisata DKI Jakarta dengan maksud menemui Gumilar.

“Pada saat pelaku bertemu dengan Plt Kepala Dinas Pariwisata di lantai dua, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya. Selanjutnya menusuk Plt Kepala Dinas Pariwisata di bagian paha atas,” kata Azis kepada wartawan, Rabu.

Setelah menusuk Gumilar, RH bergegas keluar untuk melarikan diri. RH juga sempat menikam petugas keamanan yang setelah terpergok hendak kabur. Dalam kasus ini, polisi pun telah meringkus pelakunya usai menerima laporan kasus penusukan terhadap Gumilar. (srs)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.