Plt Bupati : Muaraenim Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sumsel XIV Tahun 2023

Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainudin saat melantik kepengurusan KONI Muaraenim yang dinahkodai M Chandra.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH, menyatakan kesiapan Kabupaten Muaraenim untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan, H. Hendri Zainuddin dalam pelantikan pengurus KONI Kabupaten Muaraenim masa bakti 2020-2024, Rabu malam (18/11/2020) di Balai Agung Serasan Sekundang, Muaraenim.

Bacaan Lainnya

“Dengan sarana maupun prasarana olahraga yang lengkap dan mumpuni, Kabupaten Muaraenim siap dan layak menyelenggarakan even olahraga tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Maka itu di Porprov 2023 mendatang kita siap menjadi tuan rumah,” ungkap Juarsah.

Setelah sempat mundur dari penyelenggaraan Porprov Sumsel XI tahun 2017 lalu, kini Kabupaten Muaraenim optimis dapat kembali mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pada Porprov Sumsel XIV tahun 2023.

“Berkaca dari pengalaman sebelumnya dan dengan mempertimbangkan kelengkapan infrastruktur serta ketersediaan sarana maupun prasana pendukung lainnya yang ada di Kabupaten Muaraenim,” urainya.

Foto bersama usai pelantikan.

Lanjut Juarsah, atas kesiapan ini, maka kami meminta dukungan KONI Sumsel untuk menyelenggarakan ajang olahraga terbesar di Provinsi Sumatera Selatan tersebut,” pintanya.

Keinginan inipun mendapat dukungan dari kepengurusan KONI Kabupaten Muaraenim yang baru dikukuhkan. Hal ini diutarakan Ketua KONI Kabupaten Muara Enim masa bakti 2020-2024, M Chandra.

“Kami turut memberi dukungan dan optimis Kabupaten Muaraenim dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik. Maka itu kami siap bekerja sama dengan Pemkab Muaraenim untuk menyukseskan berbagai program pembangunan di bidang keolahragaan dan pembinaan atlet daerah,” tegasnya.

Selanjutnya disampaikan Candra bahwa KONI Kabupaten Muaraenim juga siap meraih target 4 besar dalam Porprov XIII tahun 2021 mendatang di Ogan Komering Ulu.

“Insya Allah dengan sarana prasarana yang mumpuni, kita akan terus tingkatkan SDM yang ada hingga Kabupaten Muaraenim juga siap meraih target 4 besar dalam Porprov XIII tahun 2021 mendatang di Ogan Komering Ulu,” pungkasnya.

Dalam pengukuhan ini KONI Kabupaten Muara Enim ini, Sekretaris Umum dijabat oleh Drs. H. Riduan Noviar SH, MH, dan Bendahara Umum dijabat Hadi Kristian dengan komposisi pengurus harian sebanyak 107 orang. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.