Plh Bupati OKU Achmad Tarmizi Nilai Universitas PGRI Palembang Luar Biasa

Plh Bupati OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH menjalani ujian tesis yang diuji langsung oleh Rektor Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR di Ruang Ujian Program Pascasarjana, Sabtu (20/2/2021) sore.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel), Universitas PGRI Palembang memiliki ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah baik dari kabupaten maupun kota.

Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ilir (OKI) dan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) turut menimba ilmu pengetahuan di kampus ‘Cyber University’ Universitas PGRI Palembang yang biasa dikenal dengan kampus melaju dengan mutu ini.

Bacaan Lainnya

Plh Bupati OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH saat memaparkan tesis saat menjalani ujian di Ruang Ujian Program Pascasarjana, Sabtu (20/2/2021) sore.

Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Kabupaten OKU dan OKI sebagai daerah dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) tertinggi menjadi mahasiswa Universitas PGRI baik strata-1 dan Pascasarjana.

Terbaru Sekda OKI H Husin, SPd, MM dan Plh Bupati OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE,  SH, MT,  MSi, MH menjalani ujian tesis yang diuji langsung oleh Rektor Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR di Ruang Ujian Program Pascasarjana, Sabtu (20/2/2021) sore.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

Selain Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR sebagai ketua penguji tesis, juga anggota Dr Hj Yenny Puspita, MPd, Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR, Dr Happy Fitria, MPd, dan Dr Mulyadi, MA.

Didampingi istri tercintanya, Plh Bupati OKU H Achmad Tarmizi merasa bahagia usai menyelesaikan ujian tesis bersama-sama di Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Mengambil judul tesis ‘Pengaruh Motivasi dan Budaya Kerja Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten OKU’, Achmad Tarmizi sangat tegas dan terarah dalam pemaparan tesisnya.

Plh Bupati OKU Dr Drs Ir H Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH.

“Saya sengaja mengambil judul tesis Pengaruh motivasi dan budaya kerja dalam rangka peningkatan kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten OKU. Sudah beberapa tahun saya jadi Kepala Dinas Pendidikan sebelum jadi Sekda, kurang lebih enam tahun saya menemukan hal-hal yang mempengaruhi kinerja para pegawai terutama budaya dan motivasi kerja. Kalau budaya kerjanya termotivasi dengan baik maka kinerja akan meningkat tentunya akan mempengaruhi kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten OKU,” kata Achmad Tarmizi.

Dijelaskan Achmad Tarmizi kuliah selama lebih kurang tiga semester di Universitas PGRI Palembang dirinya betul-betul merasakan sebagai mahasiswa utusan Kabupaten OKU.

Sekda OKI H Husin, SPd, MM.

“Belajar di Universitas PGRI Palembang ini betul-betul dirasakan mutunya, belajarnya serius dan disiplin, mahasiswa digembleng dengan ilmu pengetahuan baik dari kampus hingga mengikuti seminar-seminar berkelas seperti seminar nasional maupun internasional. Saya tidak diberikan prioritas meski sebagai Sekda dan Plh Bupati tapi diberlakukan sama seperti mahasiswa pasca-lainnya. Alhamdulilah, saya berani bertanggungjawab dengan gelar akademik ini,” ucapnya.

Untuk itu Achmad Tarmizi berpesan kepada generasi muda untuk terus belajar karena Allah SWT akan meninggikan beberapa derajat orang-orang yang menimba ilmu pengetahuan, apalagi menuntut ilmu itu wajib bagi seorang muslim.

Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM.

“Gelar MPd ini sudah saya impikan sejak lama, apalagi lulusan dari Universitas PGRI Palembang ‘Cyber University’ yang memiliki motto melaju dengan mutu, Universitas PGRI Palembang luar biasa,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Hj Susmadiana menjelaskan sebagai salah satu pengawas manajerial guru dan kepala sekolah di OKU maka judul tesis yang dipilihnya ‘Pengaruh Supervisi Manajerial dan Motivasi kerja Terhadap Kinerja Kepala Sekolah SMA di OKU’.

Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Pasca Sarjana Universitas PGRI Palembang, Dr Happy Fitria, MPd.

“Kebetulah latar belakang saya pengawas sekolah madya, jadi tupoksi saya melakukan pembinaan secara akademik maupun menajerial terhadap guru dan kepala sekolah di Kabupaten OKU,” kata Susmadiana sembari menebar senyuman. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.