Plh Bupati Nyatakan Pemkab Siap Dukung Kegiatan PWI OKU

Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs H Edward Candra berforo bersama dengan pengurus PWI OKU di ruang kerja Bupati, Selasa (30/3/2021).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan audiensi dengan Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH di ruang kerja Bupati, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir pada audiensi ini Plt Asisten II Setda OKU Kadarisman, SAg, MSi, Sekretaris Dinas Kominfo Drs Januar Effendi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Feri Iswan, AP, MPA, Kabid Ideologi Kesbangpol Halim, dan anggota PWI Kabupaten OKU.

Ketua PWI OKU Purwadi, SP mengucapkan selamat datang dan menjalankan tugas Plh Bupati OKU agar sinergitas antara PWI dan Pemkab OKU terus terbangun dan nantinya mampu bekerja sama untuk membangun Kabupaten OKU yang lebih baik.

Purwadi menyampaikan jika PWI akan menggelar peringatan HUT ke-75 PWI tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung di Kabupaten  Banyuasin.

Pada kesempatan itu juga, Purwadi mengatakan, jika kepengurusan PWI OKU akan berakhir pada Oktober 2021 dan mengusulkan pembanguanan kantor PWI OKU.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra,  MH mengatakan, selama ini sinergitas yang telah terbangun antara PWI dan Pemkab OKU menjadikan Kabupaten OKU lebih maju, maka itu peran serta dari media sangat dibutuhkan dalam pembangunan.

Edward Candra berharap, agar PWI OKU dan media lainnya dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sampai tingkat kecamatan hingga ke pelosok desa.

Dikatakannya, di tengah semakin maju dan berkembangnya teknologi, khususnya di bidang informasi, di harapkan PWI OKU dan media untuk terus meningkatkan kompetensi kualitas di bidang pemberitaan.

Edward mengatakan perkembangan teknologi informasi semakin maju dan pesat sehingga mendorong munculnya media online.

Menurut dia, dengan adanya media online isi pemberitaan cepat sampai kepada masyarakat, namun diingatkan tetap diimbangi dengan pemberitaan yang benar, akurat, dan  berimbang.

Menanggapi kegiatan dan usulan PWI OKU, Edward mengaku pemerintah daerah mendukung dan memfasilitasii baik itu pembangunan gedung sekretariat PWI dan siap memberikan dukungan terhadap kegiatan PWI OKU. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.