Bunuh Tetangga, Pemuda di Musirawas Digelandang Tim Landak

Pelaku saat diamankan di Mapolres Musirawas

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Tim Landak Sat Reskrime Polres Mura, berhasil menangkap Yos Ariansah (21) warga Desa Petran Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas (Mura), Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Tersangka ditangkap karena melakukan pembunuhan terhadap Dedi Irawan (34) warga SP III Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura, yang tak lain tetangganya sendiri.

Tersangka ditangkap sesuai dengan LP/B- 21/III/ 2021/ Sumsel / Res Mura, tanggal 28 Maret 2021 dengan pelapor Rebo Iskandar (45).

Pelaku ditangkap aparat di SP III Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura tanpa perlawanan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.00 wib pagi.

Bermula saat pelaku menghadang korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Namun korban tidak mau berhenti kemudian pelaku langsung melempar satu bilah kayu kearah korban dan mengenai punggung korban sehingga korban terjatuh dari sepeda motor.

Pelaku kemudian mendekati korban yang terjatuh dengan posisi tidur miring. Pelaku mengeluarkan satu bilah senjata tajam jenis pisau miliknya yang diselipkan di pinggang depan dan langsung menusuk korban sebanyak dua kali ke arah bagian dada depan.

Kemudian pelaku hendak menusuk korban kembali namun korban berhasil berdiri dan menangkap pisau milik pelaku sehingga korban merebut pisau yang dipegang oleh pelaku.

Setelah pisau tersebut berhasil direbut oleh korban kemudian pisau tersebut dibuang oleh korban ke semak-semak. Saat itu korban berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan sekira 300 meter korban terjatuh kembali dan ditolong oleh warga kemudian dibawa ke rumah sakit.

Sayanganya, korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri ke rumah kepala desa.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrime, AKP Alex Andrian membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan terjadi pada saat tersangka berobat di Puskesmas Muara Kelingi. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Musi Rawas untuk di periksa dan diproses menurut hukum yang berlaku.

Barang Bukti yang diamankan satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna coklat, satu potong kayu, satu helai baju kaos lengan panjang warna biru milik korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.