PKK Dorong Produk UMKM Bisa Masuk Pasar Modern

Ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetty Oktarina Prana.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Sebagus dan sebaik apapun produk dagangan yang dihasilkan oleh UMKM dan UP2KPKK, tidak menjamin usaha tersebut berlangsung lama serta berkembang tanpa adanya pangsa pasar yang jelas. Produk-produk makanan ataupun minuman usaha rumahan, kerap kurang mampu bersaing ketika disejajarkan dengan produk dari luar daerah, karena tidak memiliki jalur distribusi untuk mengisi gerai di mal atau mini market.

Sederhananya, perlu ada terobosan kongkrit dari pihak terkait untuk memberikan ruang bagi para pengusaha kecil supaya produknya memiliki daya saing.

Bacaan Lainnya

“Kami coba melakukan kerjasama dengan pengusaha retail di Kota Lubuklinggau untuk memberikan tempat bagi produk-produk UMKM dan UP2KPKK. Selama ini pengusaha kecil cukup kesulitan mencari jalur distribusi produknya masuk ke mal dan mini market. Dan itu yang coba kita jalin kerjasama dengan pemerintah kota dan pemilik retail,” ujar Ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetty Oktarina Prana.

Untuk sementara waktu, kerjasama itu dilakukan dengan 7 mini market dan 3 swalayan yang ada di Kota Lubuklinggau. Di antaranya di Indomaret, Alfamart, SM Swalayan, Ceria Toserba, JM swalayan dan Reff market.

“Rencananya besok launching, nanti ada 11 rak yang dititip di sebelas gerai. Kami berharap rak itu diletakkan dekat kasir jadi mudah dijangkau dan dilihat oleh pembeli,” harapnya. (And) 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.