Pjs Bupati Ogan Ilir: Masyarakat Gunakan Hak Suara

Suasana syukuran yang digelar Aufa Syahrial usai menjabat sebagai Pjs Bupati Ogan Ilir di rumahnya Perumahan Bukit Sejahtera Poligon, Palembang, Minggu (27/9/2020).

Laporan: Syakbanudin

Inderalaya, Sumselupdate.com – Pjs Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrial mengajak masyarakat proaktif memberikan hak suaranya berdasarkan hati nurani, bukan karena intervensi, pengaruh, atau tekanan dari pihak lain.

Bacaan Lainnya

Ajakan tersebut diutarakannya saat Aufa Syahrial menggelar syukuran usai menjabat sebagai Pjs Bupati Ogan Ilir di rumahnya Perumahan Bukit Sejahtera Poligon, Palembang, Minggu (27/9/2020).

“Suara mereka menentukan Ogan Ilir ke depan. Ini yang paling penting,” ujar pria yang mulai Senin (28/9) lalu menjalankan tugas barunya sebagai Pjs Bupati Ogan Ilir.

Sebagai Pjs Bupati, dirinya akan berusaha menjaga kondusivitas di Ogan Ilir serta mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan Pilkada.

“Intinya, kita melaksanakan pilkada dengan baik. Dan yang paling penting, menjaga kondusivitas di Ogan Ilir. Sumsel dikenal zero konflik, termasuk Ogan Ilir. Ini yang harus kita jaga. Jangan sampai ada terjadi pergesekan hanya karena kepetingan-kepentingan sesaat,” ucapnya.

Ia mengaku bangga mendapat kepercayaan dari Gubernur untuk menjadi Pjs Bupati Ogan Ilir.

“Saya bangga dan bahagia dapat kepercayaan dari Pak Gubernur, untuk menggantikan sementara tugas Bupati OI Ilyas Panji Alam, yang mengambil cuti lantaran mencalonkan diri menjadi Bupati Ogan Ilir pada Pilkada nanti,” katanya.

Kegiatan syukuran ini juga mengundang seluruh keluarga besar Disbudpar Sumsel, untuk mendoakannya agar bisa menjalankan amanah tersebut dengan baik.

“Ini acara silaturahmi keluarga besar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan. Sebagaimana diketahui, saya dipercaya Pak Gubernur untuk menjadi Pjs Bupati di Kabupaten Ogan Ilir, terkait rangkaian pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.
Diakuinya, ini merupakan tugas berat.

Sudah tentu ia akan lebih banyak beraktivitas di Ogan Ilir. Oleh karena itu, ia menitipkan Disbudpar Sumsel kepada jajarannya.

“Disbudpar harus tetap eksis tanpa kehadiran saya. Namun yang paling penting, kita bersyukur atas kepercayaan ini,” ucapnya, yang dilantik Gubernur Sumsel menjabat Pjs Bupati OI di Griya Agung, Sabtu kemarin.

Ia memohon doa masyarakat agar diberikan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk menjalankan tugas negara ini. Selama 71 hari bertugas di Ogan Ilir, ia mengatakan, tampuk pimpinan di Disbudpar akan dipegang oleh Megawati selaku Plh Kepala Disbudpar Sumsel.

Menjalani tugas barunya ini, lebih lanjut dikatakan Aufa, dirinya akan membangun koordinasi dengan Forkopimda, aparat pemerintah, mulai dari aparatur sipil negara (ASN), pemerintahan kecamatan, dan desa, tokoh masyarakat, sesepuh adat, dan lainnya.

“Saya akan ajak aparat pemerintah melalui Pak Kades, agar memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa suara mereka sangat menentukan nasib Ogan Ilir ke depan. Tidak ada guna kita mendukung si A atau si B, tapi tidak memberikan suara di TPS. Di TPS itulah, masyarakat akan menentukan siapa dan bagaimana dan apa yang terjadi dengan OI ke depan,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.