Pj Bupati Apriyadi Boyong 10 Ton Sembako untuk Pasar Murah di Plakat Tinggi

Senin, 4 September 2023
mulai dari beras, gula pasir dan minyak goreng

MUBA, Sumselupdate.com – Sebanyak 10 ton sembako yang terdiri dari 1.500 paket beras, gula pasir dan minyak goreng digelontorkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk program pasar murah di Desa Warga Mulya Kecamatan Plakat Tinggi, Senin (4/9/2023).

Pantauan di lokasi tampak ribuan warga Plakat Tinggi mengantre menggunakan kupon yang telah dibagikan untuk menebus sembako murah yang telah disiapkan Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Muba.

“Saat musim kemarau ini sebagian warga di Muba tidak hanya sulit mendapatkan air bersih tetapi juga hasil pertanian yang terdampak sehingga butuh difasilitasi Pemerintah, salah satunya lewat pasar murah ini,” ujar Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Ia mengungkapkan, program pasar murah akan digilir ke seluruh wilayah Muba secara bertahap guna menyisir kebutuhan warga Muba.

Advertisements

“Lewat program pasar murah ini juga kita mendukung dan mengencarkan untuk menekan inflasi daerah,” terangnya.

Ia mengaku, saat ini sejumlah bahan pokok terutama beras sedang mengalami kenaikan harga. “Semoga pasar murah ini bisa meringankan beban kebutuhan warga Muba,” ungkap mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Camat Plakat Tinggi, Mawardi SPd MM mengaku warga Plakat Tinggi sangat terbantu dengan program pasar murah yang digelontorkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud lewat Disdagperin Muba.

“Program sembako murah ini sangat meringankan beban warga terutama di Plakat Tinggi. Kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati Apriyadi Mahmud,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdagperin Azizah SSos MT merinci, adapun harga paket sembako murah tersebut yakni sebesar Rp67 ribu untuk satu paket diantaranya Beras 5 kilogram dan Minyak, Beras 5 kilogram dan Gula.

“Kecamatan Plakat Tinggi merupakan wilayah ke-4 yang dilakukan program pasar murah. Dan ini akan terus berjalan sesuai arahan pak Bupati Apriyadi Mahmud,” jelas Azizah.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Plt Kadis PMD Erdian Syahri SSos MSi, Kepala Dinas TPHP Ir Thamrin MSi, Sekretaris DPRD Muba Marko Susanto SSTP MSi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ali Badri ST MT, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.(rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.