Pilkades Serentak OKU Timur: Petugas TPS ini Kenakan Baju ‘Jaranan’

Camat Jayapura Kabupaten OKU Timur Sugiarto Saat Memberi Arahan Kepada Panitia Pilkades Yang Memakai Pakaian Adat Jawa.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Gelaran Pilkades serentak di 222 desa dalam Kabupaten OKU Timur berlangsung lancar dan tanpa kendala berarti. Termasuk di 4 desa di Kecamatan Jayapura, OKU Timur.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauan di lokasi, ada yang unik dan menarik perhatian. Dimana di salah satu desa, para petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS), mengenakan baju tradisional Jawa yang sering digunakan oleh pemain Kuda Lumping atau lebih dikenal dengan jaranan.

“Ini merupakan inisiatif dari panitia setempat, yaitu di Desa Bunga Mayang. Saya selaku camat Jayapura mengapresiasi ide-ide kreatif seperti ini,” ungkap Sugiyarto, Camat Jayapura, Rabu (07/04/2021) via telepon.

Sambungnya, di Kecamatan Jayapura sendiri, desa yang menggelar Pilkades yaitu Desa Bunga Mayang, Desa Condong, Desa Peracak jaya dan Desa Kambang.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Saya monitor dari pagi hingga selesai, sesuai instruksi Bupati. Untuk pelaksanaan sendiri, dimasa pandemi ini sesuai prosedur dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kepada pemenang saya ucapkan selamat mengabdi untuk desa dan bagi semua peserta mari kita jaga kondusifitas bersama.” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.