Piala KSAD 2018: Koppasus Pertahankan Juara Umum

Wakil KSAD menyerahkan piala bergilir kepada Kopassus. (detikcom)

Jakarta, Sumselupdate.com – Kontingen Kopassus kembali menjadi juara umum kejuaraan bela diri yongmoodo Piala KSAD tahun 2018. Dengan memperoleh empat medali emas, Kopassus kembali memboyong piala bergilir di gelaran ke-8 ini.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan apresiasi atas kegigihan, keuletan, dan semangat bertarung dari seluruh peserta. Pada kejuaraan tahun ini, ada penambahan peserta sehingga total ada 21 kontingen.

“Dengan demikian, sasaran untuk menjadikan yongmoodo sebagai salah satu cabang bela diri yang dipertandingkan di ajang pesta olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional, semakin dekat,” jelas Andika lewat keterangan tertulis yang diterima Detikcom, Jumat (30/11/2018).

“Ini harus terus dipacu guna ke depannya olahraga bela diri yongmoodo dapat dikenal oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

Kejuaraan ini digelar di GOR Praja Raksasa Kepaon, Denpasar, Bali, pada 24-30 November 2018. Wakil KSAD Letjen Tatang Sulaiman menyerahkan piala bergilir kepada Wadanjen Kopassus Brigjen Richard Tampubolon.

Sebelum penutupan, dilaksanakan pertandingan final beregu yang dimenangi kontingen Kopassus. Sementara itu, cabang pertandingan rangkaian teknik gerak (RTG) dimenangi kontingen Kodam XIV/Hasanuddin.

Dengan kemenangan tersebut, kontingen Kopassus keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Posisi kedua diisi kontingen Kodam XIV/Hasanuddin dengan perolehan medali 2 emas dan 3 perunggu.

Berikut daftar perolehan medali:
1. Kopassus : 4 emas, 3 perak, 2 perunggu
2. Kodam XIV/HSN : 2 emas, 1 perunggu
3. Sumut : 2 emas
4. Kodam XVI/PTM : 1 emas, 2 perak, 2 perunggu
5. Kodam Jaya : 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
6. Kodam I/BB : 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
7. Div-1/K : 1 emas, 3 perunggu
8. Kodam XVII/CEN : 1 emas, 2 perunggu
9. Kodam IX/UDY : 1 emas
10. Div 3/Kostrad : 3 perak, 1 perunggu.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.