Petugas Samsat Bersama Pol PP Sumsel Razia Kendaraan Dinas, Kenapa?

Petugas UPTD Samsat Palembang I bersama Satpol PP Sumsel menggelar razia penertiban pajak kendaraan di Jalan Pom IX Palembang, Senin (24/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Guna mensukseskan program pemutihan pajak kendaraan, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Palembang I bersama Satpol PP Sumsel menggelar razia penertiban pajak kendaraan di Jalan Pom IX Palembang, Senin (24/8/2020).

Kepala Seksi Pajak UPTD Samsat Palembang I, Marhen, mengatakan, dari hasil sosialisasi kepada wajib pajak di lapangan, pihaknya mendapati sebanyak 37 unit kendaraan roda dua dan empat cukup baik pembayaran pajak kendaraannya.

Bacaan Lainnya

“Dari data yang kita peroleh di lapangan sudah cukup baik. Baik yang membayar maupun dalam proses pengurusan di Samsat,” katanya.

Kendati demikian, untuk kendaraan plat merah yang terjaring dalam razia tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala Bappenda agar bisa melayangkan surat untuk kendaraan dinas yang ada di OPD baik Pemprov Sumsel maupun Pemkot.

Kasat Pol PP Sumsel, Aris Saputra.

 

“Tindakan dari UPTD hanya bisa mengarahkan untuk segera melakukan BBN, karena ada beberapa kendaraan dinas yang dilelang tapi pajaknya masih menggunakan pajak dinas. Kita arahkan supaya meraka melakukan BBN sehingga pajaknya kembali normal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia berharap, kepada semua lapisan masyarakat, termasuk kendaraan plat merah agar selalu membayar pajak. Sebab hasil dari retribusi pajak ini akan digunakan untuk pembangunan.

“Hasil pembangunan di Sumsel tidak terlepas dari uang pajak yang dibayar oleh masyarakat, dan kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali termasuk himbauan untuk mengingatkan wajib pajak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Sumsel, Aris Saputra sangat mendukung kebijakan program pemutihan pajak yang dibuat oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

“Kita akan dukung kebijakan dari Gubernur Sumsel, yang telah memberikan kesempatan kepada wajib pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat untuk pemutihan,” ujar dia. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.