4-6 September, KPU Buka Pendaftaran Balonbup dan Balon Wabup OKU Timur

Suasana rapat koordinasi tahapan pendaftaran balon Bupati dan balon Wabup di Aula Bina Praja Kabupaten OKU Timur, Senin (24/8/2020).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur bakal membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak bulan Desember 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Bentuk keseriusan dalam mempersiapkan dibukanya pendaftaran calon kepala daerah ini, komisioner KPU OKU Timur menggelar rapat koordinasi tahapan pendaftaran di Aula Bina Praja Kabupaten OKU Timur, Senin, (24/08/2020).

Rakor tersebut dihadiri sejumlah partai politik, Bawaslu OKU Timur, Forkopimda dan instansi terkait.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya mengatakan, rakor ini penting dilaksanakan karena bertujuan menyampaikan terkait tahapan persiapan teknis penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten OKU Timur.

Suasana rapat koordinasi tahapan pendaftaran balon Bupati dan balon Wabup di Aula Bina Praja Kabupaten OKU Timur, Senin (24/8/2020).

 

“Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 6 September nanti,” tegas Herman Jaya saat diwawancarai awak media.

Herman mengatakan, untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati baik melalui jalur independen maupun diusung parpol untuk wajib memenuhi persyaratan-persyaratan sebelum mendaftarkan dirinya.

“Untuk persyaratan calon harus sesuai dengan per KPU Nomor 1 tahun 2020 pasal 4 yang didukung dengan bukti pemenuhannya,” jelasnya.

Herman menambahkan, pada saat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mendaftar diri sebagai calon tetap harus memprioritaskan protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus Corona.

“Pada saat pendaftaran yang akan dilaksanakan tanggal 4 hingga 6 September nanti bakal calon yang akan mendaftarkan diri diharapkan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan, dan kita akan siapkan tempat cuci tangan dengan hand sanitizer,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.