Petugas Pol PP Ingatkan Pedagang yang Masih Jualan di Lahan Parkir Pasar Km 5 Palembang

Pedagang yang masih berjualan di lahan parkir di Pasar Palimo atau Pasar Km 5 di Kecamatan Kemuning, Palembang, Senin (24/8/2020) pagi.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah pada awal Juli 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan penertiban pedagang yang berjualan di lahan parkir di Pasar Palimo atau Pasar Km 5 di Kecamatan Kemuning, Palembang.

Bacaan Lainnya

Lahan parkir tersebut kini sudah dipenuhi lagi oleh sebagian pedagang. Tak pelak, petugas Polisi Pamong (PP) bergerak cepat.

Aparat penegak peraturan daerah (perda) itu pagi tadi, Senin (24/8/2020) kembali melakukan penertibab di lahan parkir tersebut.

Namun kali ini tak hanya melakukan penertiban, petugas Pol PP mengingatkan pedagang agar tidak menggunakan lahan parkir untuk jualan jika tidak, akan ditindak secara hukum.

Pedagang yang masih berjualan di lahan parkir di Pasar Palimo atau Pasar Km 5 di Kecamatan Kemuning, Palembang, Senin (24/8/2020) pagi.

 

“Hari ini kita mengadakan edukasi di Pasar KM 5 karena para pedagang masih gunakan lahan parkir. Kita juga sudah berkordinasi dengan kepala pasar dan PD Pasar. Bila mana besok tak mau ikut aturan akan kami tipiring (tindak pidana ringan),” tegas Kepala Sat Pol PP Sumsel GA Putra.

Dikatakannya penertiban ini sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB yang menertibkan para pedagang yang masih tak ikuti aturan.

Sementara itu, Mardiati (35), salah satu pedagang megaku sudah membayar uang iuran pasar per bulan.

“Kita sudah bayar Rp320 ribu per meja kepada pihak pasar, tapi dak tau samo siapa,” kata Mardiati.

Saat dikonfirmasi Kepala Pasar KM 5, Midal tak mengaku ada iuran apalagi setoran dari para pedagang.

“Nah dak tau aku, aku dak ngeraso (merasa) ngambeknyo (mengambilnya),” ujar Midal. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.