Pertahankan Tahta Juara, Ratusan Karateka Wadokai Uji Kenaikan Sabuk

Minggu, 19 Maret 2017
Ratusan karateka Perguruan Karate Wadokai menjalani ujian tingkat sabuk di halaman Mapolresta Palembang, Minggu (19/3/2017).

Palembang, Sumselupdate.com – Sukses merajai Kejurda Forki Sumsel tahun 2016, tak membuat Pengurus Provinsi Perguruan Karate Wadokai, berpuas diri.

Justru membuat Perguruan Karate Wadokai ini terus ‘memproduksi’ pendekar dari usia anak-anak hingga senior.

Bacaan Lainnya

Salah satu cara mempertahankan tahta juara umum dalam single event karate di Sumatera Selatan tahun 2017 ini, Perguruan Karate Wadokai melakukan ujian tingkat terhadap 800 Kihoi, Minggu (19/3/2017).

Ketua Harian Wadokai Iskandar Sabani mengatakan, peserta ujian kali ini masih terbilang sedikit.

Meski diikuti 800 peserta dari tujuh kabupaten, ia menilai kekuatan Wadokai masih tersimpan di 10 kabupaten/ kota yang dimaklumi tak bisa hadir lantaran terhalang jarak dan waktu.

“Kita dua tahun berturut-turut menjadi juara umum Kejurda Wadokai. Tahun harus kita pertahankan. Salah satu caranya dengan meningkatkan kualitas atlet kita melalui ujian, selain kita juga ingin menggali semoga ada bakat terpendam yang bisa timbul dari sini,” ujarnya.

Dengan menggunakan lapangan Mapolresta Palembang, 800 peserta memang terlihat memutih. Mulai dari sabuk putih, kuning hingga coklat.

Dikatakan Iskandar, ujian kali ini akan difokuskan dengan tiga hal yakni Kihong, Kata, dan Kumite.

“Artinya setiap peserta akan dilihat kemampuan dasar dan hasil latihanya selama ini. Tim penguji merupakan karateka dengan sabuk hitam,” ucapnya

Sementara itu, Sekum Wadokai Sumsel Aliyudin Asral mengaku, cukup gembira melihat antusiasme karateka Wadokai.

Menurutnya dalam karate itu tidak cuma belajar beladiri semata. Namun respect, hormat, dan saling menyayangi sebagai keluarga dipupuk.

“Makanya setiap ketemu dengan lebih tua atau senior sambil membungkukkan badan dan mengucapkan osh,” katanya

Selain itu, Aliyudin juga berharap, atlet Wadokai lebih baik dan bisa makin cemerlang dalam prestasi. Karena targetnya adalah mewakili Sumsel di ajang nasional.

“Saya ingin kualitas mereka makin baik, sehingga dapat meraih prestasi di kancah nasional mewakili Forki bukan hanya Wadokai,” pungkasnya. (sbw)

 


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.