Perkuat Peran Pers Dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar

Laporan Marwan Azhari

Palembang, Sumselupdate.com – Memperingati HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022, PWI Prabumulih akan menggelar Porseniwada yang akan dilaksanakan di Islamic Center, Kota Prabumulih, Selasa, 4 Oktober 2022 mendatang.

Read More

Dalam pembukaan Poseniwada nanti akan digelar Expo Media dan UMKM, Gebyar Mewarnai (Paud, TK, SD) dan senam Kormi Prabumulih serta pertandaingan berbagai cabang olahraga.

Ketua PWI Provinsi Sumsel H Firdaus Komar, SPd mengatakan, dalam rangka menuju puncak HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022, PWI Prabumulih disuport Pemerintah Kota Prabumulih akan di gelar expo dan lomba.

“Ini adalah rangkaian puncak peringatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur nanti. Kita dari PWI Sumsel mensuport kegiatan PWI Prabumulih dan Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HPN dan HUT ke-76 PWI,” jelasnya, Jumat (23/9/2022) di Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno No.11, Palembang.

Firdaus mengatakan, dengan tema Memperkuat Peran dan Sinergi Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan dapat memberikan motifasi kepada insan pers, terutama anggota PWI untuk terus mengedukasi masyarakat walau tidak melalui tulisan namun bisa mendorong masyarakat untuk terus berolahraga untuk meuju sehat.

“Nanti akan di gelar berbagai perlombaan, seperti lomba senam, mewarnai dan ada expo mulai dari tanggal 4,5 dan 6 Oktober 2022,” bebernya.

Tambahnya, selain itu akan dilakukan pembukaan Porseniwada di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih.

“Nanti akan dilakukan Defile Kontingen PWI Kabupaten/Kota dan persiapan pertandingan sepakbola dan digelar pertandingan sepakbola persahabatan Tim PWI vs Pemkot Prabumulih,” tambahnya.

Firko (sapaan akrab Firdaus Komar) menambahkan, untuk menuju Porwanas di Malang nanti, PWI Sumsel juga menggelar cabang-cabang olahraga seperti Bulutangkis dan Tenis Meja.

“Untuk di Kota Prabumulih ini di gelar juga lomba khusus bagi wartawan yakni lomba Adzan dan MTQ, artinya selain menjadi pilar ke empat dalam Negara, kita juga memikirkan bagaimana membentuk wartawan yang berakhlaq,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut PWI Provinsi Sumatera Selatan akan menyerahkan Award PWI dan Sertifikat kepada wartawan senior yang sudah berperan penting di dunia pers dan beberapa penghargaan juga akan diberikan kepada perusahaan dan pemerintah karena dinilai ikut berperan penting dalam mencerdaskan dan mensuport wartawan selama ini, puncak acara dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari dan dari Dewan Pers, Paulus Tri Agung Kristanto. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.