Peran Karang Taruna Bukan untuk Pembangunan Saja

Senin, 9 April 2018
Suasana pembukaan Bimtek Kepemimpinan dan Pembinaan Karang Taruna OKU Timur, (9/4/2018)

Martapura, Sumselupdate.com – Peran organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna di dalam lingkungan masyarakat bukan hanya untuk kemajuan bangsa, namun juga harus bersinergi terhadap pemerintahan dalam menjalankan program pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat membuka Bimtek Kepemimpinan dan Pembinaan Pengurus Karang Taruna pada Senin (9/4/2018).

Bacaan Lainnya

Kholid pun menyarankan, pemuda di OKU Timur seharusnya dapat mengambil bagian dalam membangkitkan BUMDes, karena saat ini ada Dana Desa yang bisa dimanfaatkan untuk program kepemudaan.

“Saat ini ada Dana Desa, sebaiknya jangan berfokus pada pembangunan infrastruktur saja, tapi harus dipergunakan untuk program kepemudaan saja, supaya lebih kreatif lagi”, ungkap Kholid.

Untuk itulah, tambah Kholid, Karang Taruna harus mempunyai peran yang sama pentingnya supaya bisa diterima masyarakat dan juga pemuda harus lebih berani dalam memberikan kritikan terhadap pembangunan, juga sekaligus memberikan solusi.

“Mari kita kembalikan kejayaan masa lalu untuk masa depan dengan konsep yang sesuai dengan keadaan saat ini, dan para pemuda juga harus mampu membangkitkan ekonomi yang kreatif”, tegasnya.

Di lain itu, Ketua Karang Taruna OKU Timur Beni Dafitson menambahkan, ditengah krisis dan isu sara yang berkembang saat ini, organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna supaya dapat mengambil peran yang positif.

“Terlebih lagi pada tahun ini ialah tahun poitik, jadi Karang Taruna jangan sampai terombang ambing, dan kita harus rukun serta damai,” imbuhnya. (Mat)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.