Penyergapan Pecandu Narkoba, Ratusan Pengunjung Hiburan Malam Diamankan Polda Sumsel

Pengunjung hiburan malam diamankan polisi.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Tim gabungan dari Polda Sumsel , TNI dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel, mengamankan ratusan pengunjung di sejumlah hiburan malam di Kota Palembang dengan sasaran penggunaan Narkoba, pada malam Jumat dini hari (24/12/2021).

Read More

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu Hariono, penyergapan yang di lakukan mendekati Nataru ini, ratusan pengunjung di amankan kedapatan menggunakan Narkoba setelah di lakukan tes urine di lima tempat hiburan malam menengah ke atas di kota Palembang.

Dua di antaranya selebriti lounge, di Jalan Veteran Kecamatan Ilir Timur II dan kafe RD, di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang alang Lebar.

“Ada ratusan orang yang terjaring hasil penyisiran dari lima tempat hiburan malam (diskotik), di antaranya Selebriti dan RD. Terkait penyalahgunaan Narkoba,” kata dia saat dibincangi di markas Polda sumsel.

Lebuh lanjut, Dirresernarkoba Heri Istu mengatakan, ratusan pengunjung yang diamankan saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik di Mapolda Sumsel dan BNNP Sumsel.

Oleh sebab itu, Heri menerangkan, belum dapat menginformasikan secara detail jumlah pengunjung yang diamankan, mengonsumsi Narkoba dan jenis yang dipakai mereka, termasuk barang bukti Narkobanya.

“Belum dapat jumlah yang positif Narkoba ada berapa, mereka masih diperiksa, juga bersama BNNP. Akan diumumkan pagi ini lengkapnya,” ujarnya saat dibingangi di markas Polda Sumsel.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan di lapangan, pada operasi Narkoba tersebut, ada ratusan aparat gabungan yang dikerahkan. Dengan berseragam lengkap dan beberapa bersenjata laras panjang.

Secara serentak menyebar ke setiap hiburan malam yang diduga riskan akan penyalahgunaan Narkoba. Operasi ini dimulai dari pukul 11.30 WIB sampai dengan 04.15 WIB.

Termasuk di Selebriti Lounge, seluruh ruang disisir dan tak luput dari pemeriksaan petugas gabungan dalam operasi tersebut,  Hingga satu persatu pengunjung di minta untuk lakukan tes urine di tempat.

Sedangkan pada pantauan di Mapolda Sumsel ada tiga orang yang di amankan diantaranya ialah perempuan, mereka terpaksa menjalani pemeriksaan setelah tes urine yang dilakukan terbukti positif menggunakan narkoba jenis pil ekstasi.

“Tiga hari yang lalu pak. Bukan semalam,” ujar pengakuan salah satu perempuan yang terjaring kepada penyidik. Seraya menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.