Capil Buka, Warga ‘Serbu’ Pelayanan E-KTP

Warga Palembang rame-rame bikin E-KTP di Disdukcapil Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Kota Palembang terlihat membludak mengantri pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil).

Sebab, setelah ditutup lebih dari 1 bulan akibat musibah kebakaran yang terjadi di ruang server lantai 2 pada 17 November lalu, kini sudah kembali melayani masyarakat.

Read More

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang, Dewi Isnaini mengatakan, pelayanan Disdukcapil telah dibuka kembali sejak 20 Desember lalu.

Saat pertama buka untuk pelayanan pembuatan KTP saja sudah 100an lebih belum lagi ditambah pelayanan administrasi lainnya.

“Untuk pelayanan yang paling banyak dari masyarakat, ya masih E-KTP,” katanya.

Dewi mengatakan, jika saat hari pertama dibuka pelayanan antusias masyarakat juga cukup tinggi walaupun masih banyak yang belum tahu.

“Alhamdulilah pelayanan sudah mulai normal. Kita maklum juga karena selama hampir satu bulan kita tidak dapar melayani dan masyarakat sangat menunggu ini,” katanya.

Semua pelayanan Disdukcapil sudah bisa dilakukan mulai dari pembuatan KK, akta kelahiran, perbaikan elemen dan lain sebagainya sudah berjalan seperti biasa.

“Bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan operasional masih tetap seperti biasa dihari kerja Buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB,” katanya.

Reni, seorang warga Alang-Alang Lebat datang ke Kantor Capil untuk mengurus e-KTP. Namun, karena cukup banyak yang datang jadi antrean sangat panjang.

“Ngantri, banyak yang mau urus KTP, ini KTP saya rusak,” katanya.

Dia datang sekalian mengurus Akta Kelahiran anaknya. Karena jauh ia berharap bisa terlayani hari ini juga. “Semoga hari ini, walaupun sampai sore akan saya tunggu, dari pada besok harus kesini lagi,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.