Penyanyi Pop Legend Sambangi Kediaman Hj Lucianty, Bikin Single Lagi?

Palembang, sumselupdate.com – Penyanyi pol legend Maya Rumantir sambangi Palembang, Senin (29/8/2022). Salah satu agenda wanita yang kini menjadi Anggot Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) tersebut adalah menyambangi kediaman tokoh masyarakat yang juga Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Lucianty.

Sebelum tiba di kediaman Hj Lucianty, Maya Rumantir sempat mengunjungi sejumlah tempat pusat oleh-oleh yang langsung didampingi Hj Lucianty.

Bacaan Lainnya

Di kediaman Hj Lucianty, Maya Rumantir sempat disajikan sejumlah makanan khas Palembang. Seperti pindang dan juga aneka ragam pempek produk dari Kedai Tiga Nyonya, Palembang.

Di meja makan terlihat penuh keakraban diantara keduanya. Maya Rumantir terlihat menyantap pindang dan juga aneka ragam pempek. Setelah itu dia juga mencicipi minuman tradisional produk dari Kedai Tiga Nyonya tersebut.

Maya Rumantir mengaku senang dan bangga dalam kunjungan kerja sebagai Anggota DPD RI Komite IV ke Palembang mendapat sambutan hangat dari tokoh masyarakat Sumsel.

“Saya di Komite IV bidang keuangan. Tadi kunjungan saya ke OJK Palembang. Kebetulan ketemu ibu Lusi dan suami (Pak H M Albahori) di pesawat dan diundang untuk singgah ke rumahnya. Terima kasih Ibu lusi dan Pak Al dan keluarga atas sambutan hangat ini,” kata Maya Rumantir yang merupakan Anggota DPD RI dari Dapil Sulawesi Utara ini.

Maya Rumantir merupakan penyanyi pop kenama di era-80 an. Saat itu wanita berparas cantik ini berada di bawah label,Aroma Records, DS Record, Mentari Records dan Purnama Records. Usai santap siang, Maya Rumantir sempat menyannyikan sebuah lagi andalannya. Saat ditanya awak media apakah masih ingin mengeluarkan single lagu lagi, Maya Rumantir mengaku masih ada keinginan.

“Ya, kalau nyanyi nyanyi masih terus. Kemungkinan saya juga akan bikin single lagu lagi. Tunggu saja tanggal mainnya,” tukas dia.

Hanya memberi tahu Maya Rumantir merupakan wanita kelahiran, Makassar, 2 April 1964. Dia memiliki nama panjang Maya Olivia Rumantir. Dia dikenal sebagai seorang aktris, foto model, penyanyi dan saat ini politikus Indonesia. Sebagai anggota DPD RI saat ini dengan memperoleh suara sebesar 206.946 suara.

Maya Rumantir merupakan Lulusan Master “Bisnis Pendidikan” di University Of America, New Orleans, Louisiana, USA dan Doktor di Bidang Administrasi Masyarakat (Komunikasi Manusia) di Universitas Columbia, Metaire, Louisiana, USA.

Ia menerima 2 gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) yaitu di bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dari University Pasific Western, Los Angeles, USA dan di bidang Bussiness Administration.

Maya sudah lama aktif di bidang sosial,antara lain, ia mendirikan Yayasan Maya Bhakti Pertiwi, mendirikan Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia (IPSDM) Maya Gita, Mendirikan Komunitas Doa Persahabatan dan Perdamaian (SABDA).

Melalui Yayasan sosialnya tersebut Maya aktif dalam berbagai aktivitas sosial di berbagai daerah Indonesia dan bahkan, aktivitas ini juga membawanya ke beberapa negara untuk masalah kemanusiaan dan perdamaian, seperti Amerika dan Calcutta, India.

Berbagai penghargaan kerap diraih oleh Maya Rumantir, baik di bidang tarik suara maupun sosial, beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Maya Rumantir, yaitu Menerima penghargaan POSSPARD untuk kepemimpinan Manajerial paling Unggul tahun 1993, Penghargaan Prestasi Eksekutif Muda tahun 1993, Penghargaan Prestasi Eksekutif Muda tahun 1993, Penghargaan Kebudayaan Indonesia dan Miss Culture tahun 1994 , Penghargaan sebagai Wanita Peduli Lingkungan tahun 1994, The Achievement Award, Business Women tahun 1995, Leadership Achievement Development Award tahun 1995,
Kesadaran Sosial Indonesia dari Lembaga Kesadaran Sosial tahun 2001, Eksekutif dan professional Award tahun 2002, Duta Perdamaian Ambassador for Peace ( Duta Perdamaian ) dari Universal Peace in Consultative Ecosoc, United Nation – New York tahun 2012.
Kemudian penghargaan Penyanyi cilik favorit pada 1976, Pada 1980 dirinya pernah terpilih sebagai Queen of BASF Indonesia, Golden Record untuk penyanyi pop pada 1985-1986, The Best Indonesian Photo Model (1988)
“Tantu bangga kita bisa bersilaturahmi dengan sosok artis legend yang rendah hati,” kata Hj Lucianty.

Hal senada diungkapkan H M Albahori yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Pimda PKN Provinsi Sumsel.

“Siapa yang tidak kenal dengan Maya Rumantir waktu itu. Dia salah salah satu penyanti paling top kala itu. Tentu kita senang bisa bersilaturahmi dengan beliau,” tukas pria yang hobi koleksi jeep unik dan klasik ini. (Zal)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.