Pengusaha Pertashop di Empatlawang Dibayar Uang Palsu

Melianah saat menunjukan uang palsu yang ia dapat dari konsumen pertashop

Laporan : Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Melianah salah seorang pengusaha di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mendapatkan selmbaran uang palsu (upal) pecahan Rp 100.000.

Read More

Upal itu didapatnya, setelah bertransaksi dengan konsumen yang mengisi minyak di pertashop usaha miliknya di kawasan Muara Saling, Kecamatan Saling.

Ia mengetahui itu, setelah hendak menyetorkan uang ke salah satu bank di Tebing Tinggi, Selasa (12/10/2021).

“Saya tidak mengetahui siapa pemilik uang palsu tersebut, karena saat diketahui uang tersebut palsu setelah uang tersebut akan saya setorkan ke bank,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Dijelaskannya, uang palsu pecahan Rp 100.000 ini setelah diperiksa lebih tebal serta kasar jika dibandingkan dengan uang asli.

“Uang palsu ini lebih tebal dan kasar jika dibandingkan dengan uang asli, dan potongan uang palsu ini juga sedikit tidak rata. Namun nampak sekilas dengan uang asli ini tidak jauh beda,” jelasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Empatlawang AKP Wanda Dira Bernard saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki keberadaan upal tersebut. ” Bentar dek, ini kaki selidiki dulu,” jelasnya.

Jebolan Akpol ini menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, dan jika menemukan upa harap segera melaporkan ke pihak berwajib.

“Kami himbau masyarakat berhati-hati dan segera melapor kalau mendapatkan uang palsu,” pungkas Kasat.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.