Pengurus PWI Bukit Tinggi Salut dengan PWI Sumsel dengan Seabrek Program

Suasana study banding PWI Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat ke PWI Sumsel, Kamis (12/11/2020).

Palembang,  Sumselupdate.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan study banding ke PWI Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis (12/11/2020).

Kedatangan rombongan PWI Bukit Tinggi disambut hangat Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, Wakil Ketua PWI Sumsel, Anwar Rasuan, Ketua IKWI, Annisa, dan pengurus PWI Sumsel lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Kormar mengatakan, kedatangan PWI Bukit Tinggi ini adalah penyambung tali silaturahmi antaran wartawan dan Pemerintah Kota Bukit Tinggi untuk lebih merekatkan hubungan yang lebih intensif

“Kami sangat bangga dengan kedatangan rombongan PWI Bukit Tinggi dan Humas Pemkot Bukit Tinggi, ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, kami merasa terhormat,” ungkap Firdaus yang biasa disapa Firko.

Lebih lanjut Firko menjelaskan bahwa saat ini PWI Sumsel banyak membuat program-program untuk meningkatkan kopentensi wartawan, dengan tujuan agar wartawan miliki nilai integritas dan profesional.

“Kita rutin mengelar UKW demi peningkatan kualitas wartawan di Sumsel, bulan kemarin, PWI mengelar UKW untuk wartawan muda dan madya, dan setiap tahun bisa melaksanakan beberapa kali UKW, Alhamdulillah saat ini di PWI Sumsel memiliki ratusan wartawan berkompenten Utama, Madya, dan Muda,” paparnya.

Selain itu, PWI memiliki organisasi untuk membuat program-program di antaranya Koperasi PWI, PWI Peduli, IKWI, dan SIWO PWI untuk bidang olaraga, keseluruhan rutin melaksanakan kegiatan di masing-masing bidang.

“Sabtu lalu, PWI Peduli dan IKWI mengelar kegiatan Maulid nabi dan dihadiri oleh Gubernur Sumsel, kemudian banyak lagi kegiatan positif yang dilakukan PWI Sumsel,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Bukit Tinggi, Yulman mengapresiasi keberadaan PWI Sumsel yang begitu besar dan karena memang program tahunan Pemkot Bukit Tinggi mengunjungi ke daerah-daerah untuk memperlajari perkembangan media dan dunia pers.

“Tujuan kami, untuk mendapat pengalaman dari PWI Sumsel dalam hal terkait pengelola pers, kemudian misi kami juga untuk promosi pariwisata di Bukit Tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, kedatangan pihaknya yang membawa wartawan yang bertugas di Bukit Tinggi bertujuan menyambung silahturahmi dengan wartawan di Sumsel dan Palembang.

“Kami sangat apresiasi kepada PWI Sumsel yang telah menyambut kedatangan kami dari Bukit Tinggi, kami banyak belajar pengelola media di PWI Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Bukittinggi, H Anasrul mengatakan, PWI Bukit Tinggi sudah eksis pada tahun 1980, dengan dibantu kodim sebuah sekretariat, PWI Bukit Tinggi bisa berjalan sejak saat itu

“Sejak itu sampai sekarang sudah 6 periode kepengurusan PWI, kami ingin kedepan PWI Bukit Tinggi miliki koperasi seperti yang telah dilakuan oleh PWI Sumsel, kemudiaan meningkatkan kompetensi wartawan agar wartawan di Bukit Tinggi bisa lebih punya nilai keprofesionalan,” ungkapnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.