Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lubuklinggau dan Fatayat Resmi Dilantik

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar resmi melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU), PC Muslimat NU, dan PC Fatayat NU Kota Lubuklinggau periode 2020 sampai 2025 di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Sabtu (22/2/2020).

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar resmi melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU), PC Muslimat NU, dan PC Fatayat NU Kota Lubuklinggau periode 2020 sampai 2025 di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau.

Kegiatan pelantikan itu juga sekaligus memperingati Harla NU ke 94, Sabtu (22/2/2020), dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, Staf khusus Kementerian Ketenagakerjaan, Titi Masudah.

Bacaan Lainnya

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, Staf khusus Kementerian Ketenagakerjaan, Titi Masudah tampak hadir di acara pelantikan.

 

Kemudian, Ketua PC NU Lubuklinggau, KH Gus Ahmadi, Ketua Rois Syuriah, KH Imam Isa Mufti, Katib Nedi Putra, Sekretaris Mazroil, Bendahara, Bunyamin Majid, Ketua Tim PKK Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana dan ribuan pengurus dan keluarga besar NU.

Ketua panitia pelaksana pelantikan, Sutan Kardimin Kasihan, Spd dalam laporannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu acara tersebut.

Dirinya mengungkapkan 3.000 orang yang hadir telah melampaui target yakni terdiri dari NU Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara.

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar menyampaikan kata sambutan.

 

“Kegiatan Madrasah kader ulama yang telah dilaksanakan 8 Februari sampai 10 Februari 2020 di gedung bandiklat Kota Lubuklinggau. Dengan jumlah PC NU Lubuklinggau 82 orang, PC Muslimat NU 60 orang dan PC Patayah NU 33 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Lubuklinggau, Gus Ahmadi menyampaikan, NU merupakan organisasi Islam turut serta mendukung secara konsisten dalam pembangunan di Indonesia.

Dia mengajak seluruh pengurus, anggota dan kader PC NU Kota Lubuklinggau patuh menjalankan AD/ART secara baik dan benar.

“Mari kita menjalankan amanah ini dengan sepenuh hati, supaya roda organisasi dapat berjalan sebagaimana mestinya untuk kemaslahatan umat. Seluruh pengurus harus total turun kebawah, tanpa banyak retorika,” tegasnya.

Suasana pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU), PC Muslimat NU, dan PC Fatayat NU Kota Lubuklinggau di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Sabtu (22/2/2020).

 

Dalam sambutannya, Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan, pemerintah kota terus mendukung berbagai program yang dilakukan NU. Dukungan tersebut dapat dilihat dan dirasakan secara langsung selama ini.

“Selamat atas pelantikan pengurus PC NU yang baru, mari kita doakan dan dukung bersama semoga NU selalu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ajaknya.

Sementara itu, Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar dalam arahannya menyampaikan NU dalam segala perangkatnya adalah organisasi yang diridhoi Allah, karena SK para aulia dengan pembuktian organisasi terus berjalan.

“Eksisnya NU adalah manajemen yang berkualitas, karena 2 nikmat yakni kemampuan dan kesempatan dijalankan dengan baik. Oleh sebab itu tetap sejalan dan selaras dengan garis perjuangan NU,” pungkasnya. (and)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.