Bupati OKI Kukuhkan Komunitas PKRS, Buku Prof Refly Harun Dilelang, Kenapa?

Bupati OKI, Iskandar, SE bersama Prof Dr Refly Harun SH, MH, LLM di acara pengukuhan Komunitas Rambang Snuling di Gedung Kesenian Kayuagung, OKI, Kamis (20/2/2020).

Kayuagung, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar, SE secara mengukuhkan komunitas Rambang Snuling di Gedung Kesenian Kayuagung, OKI,  Kamis (20/2/2020).

Komunitas Rambang Snuling adalah sebuah masyarakat Sumsel yang terdiri dari berbagai etnis suku mulai dari etnis Komering Bengkulah, Melayu Rambang Snuling, Pedamaran, Morgosiwe Kayuagung, dan etnis lain
yang berasal dari luar Sumsel.

Bacaan Lainnya

Komunitas ini berdiri diinisiasi Drs Chairul Salam Senuling, dengan tujuan untuk mengenalkan komunitas
Rambang Senuling OKI dengan semboyan Seakan Melayang Padi Ampe (Petue Puyang RS).

Bupati OKI, Iskandar, SE dalam sambutannya berpesan agar komunitas Rambang Snuling dapat menjadi mitra Pemkab OKI untuk memajukan visi, yaitu mandiri, maju, dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

“Bersama Persatuan Komunitas Rambang Snuling (PKRS) kita selaku masyarakat OKI, harus saling menjaga kekeluargaan dan keharmonisan satu sama lainnya, untuk hadirnya komunitas ini bukan untuk mengkotak-kotakan suku namun untuk mempererat silaturahmi,”ujarnya.

Sebab, menurut Iskandar SE, keturunan Rambang Snuling sudah banyak berdiam di berbagai wilayah mulai dari daerah Komering bagian Ulu, OKI, Ogan Ilir, bahkan hingga ke Pangkalan Balai.

“Untuk seluruh anggota Rambang Snuling yang ada di OKI dan Ogan Ilir agar selalu menjaga kekeluargaan serta keakraban satu sama lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Komunitas Rambang Snuling (PKRS) Kabupaten OKI, Nova Pahlevi menyampaikan untuk perkumpulan ini memang akan menjadi wadah desa-desa untuk terus menjaga silaturahmi dan budaya yang ada agar tak tergerus oleh perkembangan zaman.

Usai acara tersebut juga dilelang buku karangan Prof Dr Refly Harun SH, MH, LLM yang ditandatangani langsung Bupati OKI dan Refly.

Hasil lelang akan didonasikan ke komunitas Rambang Snuling untuk keperluan sosial kemasyarakatan dilanjutkan dengan seminar nasional. (ban)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.