Membanggakan, Siswi SMPN 2 Sabet Juara Lomba Lukis se-Kota Lubuklinggau

Cyrena Carissa Maitri yang menjadi juara pertama lomba lukis tingkat SMP dan SMA se-Kota Lubuklinggau.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa dan siswi SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Teranyar, salah satu siswinya, Cyrena Carissa Maitri keluar sebagai juara pertama lomba lukis tingkat SMP dan SMA se-Kota Lubuklinggau.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digagas oleh Dinas Pendidikan, Dewan Kesenian, dan sanggar seni Saraswati dalam rangka Launching Road To Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22 di Lapangan Taman Olahraga Silampari, Sabtu (22/2/2020).

“Saya senang sekali dapat menjadi yang terbaik dalam lomba ini, terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan teman-teman yang sudah memberikan dukungan penuh kepada saya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Lubuklinggau, Parman mengatakan, selama ini pihaknya juga fokus pembinaan pengembangan bakat siswa disekolahnya.

“Pengembangan bakat siswa emang perlu dibina untuk membentuk karakter peserta didik yang lebih baik. Kemampuan yang dimiliki siswa perlu mendapat perhatian agar siswa mampu berkreasi sesuai kemampuan dan berkompetisi,” katanya.

Menurutnya, pengembangan minat dan bakat siswa harus sesuai dengan kemampuan serta keinginan siswa itu sendiri, sehingga mampu berprestasi dan membentuk karakter yang baik.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing dan pendamping yang sdh memberikan suport kepada siswa hingga mampi berprestasi dengan hasil yang memuaskan,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Tamri melalui Kasi Kesenian Hariyoko menjelaskan, tim juri lomba ini terdiri dari seniman-seniman handal di Bumi Silampari.

Mereka di antaranya Herupati, Aries Isnany, Ragil Arct, Gun N Art, dan Deny Ketip dengan faktor penilaian terdiri dari penjiwaan, pemilihan warna dan imajinasi.

Adapun secara lengkap pemenang dalam lomba ini adalah tingkat SMP juara 1 Cyrena Carissa Maitri (SMPN 2 Lubuklinggau), juara II Dimas Indo Pradana (SMPN 7 Lubuklinggau), juara III Sekar Ulina Boru (MTs Negeri Lubuklinggau).

Sedangkan tingkat SMA dimenangkan oleh Alya Phitanesia (SMAN 1 Lubuklinggau), Mahdio Agustian (MAN 1 Lubuklinggau) dan juara III, Eilen Aurelia (SMA Xaverius). (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.