Pengaspalan Jalan Simpang Solar Disoal Warga

Kamis, 25 Mei 2023
Warga saat menunjukkan aspal yang disoal

PALI, Sumselupdate.com — Warga mempersoalkan hasil peningkatan Jalan Simpang Solar yang terletak di Dusun 7, Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pasalnya, pengerjaan yang dilakukan oleh PT Putera Kemas Sejahtera (PKS) dinilai tidak layak. Dimana, bahan baku untuk pengaspalan tersebut diduga tidak sesuai ketentuan atau aturan.

Bacaan Lainnya

Padahal, peningkatan jalan pengaspalan itu bersumber dari APBD Kabupaten PALI tahun 2023 sebesar Rp 2.862.254.919. Karenanya, warga setempat menjadi kesal, setelah melihat hasil dari pengerjaan tersebut.

Salah seorang warga setempat, Rian mengatakan, jika pengerjaan pengaspalan jalan tersebut dinilai asal-asalan dengan waktu yang cukup instan dengan kualitas aspal yang terbilang buruk digunakan.

“Kami sebagai warga awam saja melihat hasil dari pengaspalan ini tahu kalau kualitas aspalnya buruk. Padahal, baru saja selesai dikerjakan, aspal banyak yang mengelupas dari badan. Malah, aspal itu bisa dikelupas dengan tangan dan kaki saja,” katanya saat dibincangi, Rabu. (24/5/2023).

Ia meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten PALI agar segera ke lokasi mengecek langsung. Apabila ada indikasi permainan oleh pihak kontraktor Aparat Penegak Hukum (APH) wajib melakukan pemeriksaan.

“Pihak dinas terkait dan APH wajib mengecek kondisi pengerjaan ini. Karena, kami sebagai warga penguna jalan ini jelas dirugikan. Sebab, niat pemerintah untuk membangun jalan sama saja tidak didukung kontraktornya,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas PUTR Kabupaten PALI Ristanto Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan mengenai pengaspalan di Simpang Solar kualitasnya kurang memenuhi standar.

“Kami sudah mendapat informasi itu dan kita akan tinjau dahulu di lapangan mengenai informasi itu,” tukasnya. (Adj)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.