Pendemonstrasi Sempat Tolak Tes GeNose, Aksi ‘May Day’ di Palembang Nyaris Rusuh

Aksi ‘May Day’ di Palembang Nyaris Rusuh

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumsel di Bundaran Air Mancur Palembang, nyaris keos, Sabtu (1/5/2021) pukul 16.00 WIB. Pendemonstrasi menolak melakukan tes GeNose yang menjadi syarat dari kepolisian.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Sumselupdate.com, puluhan Mahasiswa dari berbagai universitas di Sumsel, melakukan aksi demonstrasi di Bundara Air Mancur Palembang. Tempat aksi sendiri kemudian mulai berubah, depan arah Pos Lantas dekat Jembatan Ampera.

Tapi, sebelum melakukan aksinya, petugas kepolisian, mempersilakan demonstran untuk melakukan pemeriksaan GeNose Covid-19.

Aksi demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumsel di Bundaran Air Mancur Palembang, nyaris keos.

“Kita periksa dulu pemeriksaan GeNose, bila negatif semua, maka akan diperbolehkan melakukan aksi demonstrasi di sini. Bila positif, maka akan ada pemeriksaan tahab selanjutnya,” kata Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Denni Triana, saat ditemui di TKP, Sabtu (1/5/2021).

Ia sangat menyayangkan Mahasiswa tidak mau mengikuti prosedur yang diajukan pihak keamanan.

“Palembang kan masuk ke zona merah, dan kami hanya minta itu saja,” jelasnya.

Salah satu pendemontrasi jalani tes Antingen, hasilnya negatif.

Ia juga melihatkan kepada awak media, bahwa data di Palembang yang bertatus zona orange hanya Bukit Kecil, IT 1, IT3, dan sisa kecamatan lainnya zona merah.

Sementara itu satu Mahasiswa Universitas Taman Siswa Palembang, inisial ‘J’ yang ikut aksi demonstrasi May Day di Bundaran Air Mancur dinyatakan Positif Covid-19 saat dilakukan pemeriksaan mengunakan GeNose.

Kepolisian terpaksa membawa ‘J’ ke mobil kesehatan untuk melanjutkan pemeriksaan Swab tes Antigen, yang kemudian ternyata hasilnya berbeda, yakni negatif. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.