Pemprov Sumsel Optimalkan Produk Hukum

Rapat Koordinasi Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel dengan Kepala Bagian Hukum dan Sekretaris DPRD Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Demi mewujudkan sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas di bidang hukum, Pemprov Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel dengan Kepala Bagian Hukum dan Sekretaris DPRD Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel. Rapat yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar itu digelar di Auditorium Bina Praja, Senin (7/12).

Menurut Nasrun, Rapat Koordinasi tersebut penting dilakukan agar pelaksanaan tugas di bidang hukum dan penyusunan produk hukum dapat lebih optimal. Sebab itu, lanjut Nasrun, melalui kegiatan tersebut, kendala yang kerap timbul dapat diminimalisir.

“Melalui rapat ini, kita dapat mengenali problem yang selama ini terjadi, agar bisa dilakukan pembenahan. Sedangkan, kinerja yang selama ini sudah baik dapat dijadikan motivasi agar lebih ditingkatkan,” paparnya.

Terlebih, upaya sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas di bidang hukum tersebut didukung oleh Kemendagri.

“Kita memang membutukan bimbingan dalam pelaksanaan tugas tersebut, sehingga produk hukum yang dihasilkan dapat lebih baik. Termasuk juga bimbingan dari Bidang Produk Hukum Daerah Kemendagri RI,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Produk Hukum Daerah Kemendagri RI yang juga Pembicara Rapat Makmur Marbun mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemprov Sumsel tersebut. Menurutnya, Pemerintah Daerah memang harus menghasilkan produk hukum yang berkualitas.

“Kita apresiasi langkah ini. Rapat ini sebagai upaya Pemprov Sumsel dalam mensikronisasikan pelaksanaan tugas di bidang hukum dan fasilitas penyusunan produk hukum daerah provinsi, kabupaten dan kota sehingga terjadi harmonisasi,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.