Pemprov Perkenalkan Potensi Sumsel Kepada Pelajar Tiongkok

Jumat, 13 Mei 2016
Penjabat Walikota Palembang, Akhmad Najib.

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah melakukan pertukaran pelajar antara Indonesia dengan Cina yang bertema Youth Exchange Program 2016 Fostering Better Understanding and Friendship for Better Youth Join Corporation Between Indonesia-China in the Future.

Dalam program ini, sedikitnya 100 delegasi pemuda negeri Tiongkok melakukan kunjungan ke Sumatera Selatan. Pertukaran pelajar antara Indonesia dengan sejumlah Negara merupakan salah satu program yang dimiliki Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bacaan Lainnya

Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel, Akhmad Najib, jum’at (13/5) dalam kesempatan tersebut mengatakan, pada umumnya para pelajar Tiongkok saat datang ke Palembang antusias saat diperkenalkan potensi yang dimiliki Sumsel.

“Kita bisa memberikan informasi peluang-peluang untuk melakukan kerjasama pertukaran. Itu bukan hanya untuk satu bidang saja, tapi bisa melihat destinasi wisatanya, seni budaya, kuliner dan sebagainya. Lebih penting lagi Sumsel mempunyai potensi alam yang besar,” ungkapnya.

Selama di Sumsel, para pelajar Tiongkok ini akan mengunjungi pasar-pasar tradisional di Palembang guna mengetahui kegiatan ekonomi yang berjalan.

“Pagi Sabtu dan Minggu akan mendatangi pasar-pasar tradisional khususnya di Kambang Iwak, pasar kaget setiap Sabtu dan Minggu guna berwirausaha dadakan. Ini akan ditinjau para pelajar dalam lawatan balasan pemuda Indonesia ke Tiongkok tahun lalu dan kunjungan ke Indonesia,” pungkasnya. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.