Pemko Palembang Tawarkan Pinjaman Modal Tanpa Agunan, Begini Ceritanya..

Palembang, Sumselupdate.com – Prospek pengelolaan makanan khas Palembang yang sudah dikenal, menarik perhatian Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda untuk memberikan bantuan bagi ibu rumah tangga yang ingin mengembangkan usaha pempek.

Dimana menurut Finda, saat ini prospek ekspor pempek ke luar Kota Palembang baik ke dalam maupun luar negeri cukup cerah. Bahkan kata mantan Ketua Komisi II DPRD Palembang ini, data yang ia dapatkan, dalam sehari ekspor pempek mencapai angka satu ton per harinya.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Fitri saat menggelar demo masak pempek bersama warga di jalan Sultan Agung, depan SPBU Terapung, Kecamatan Ilir Timur II, Rabu (6/12/2017).

“Pengusaha pempek Palembang mulai dari usaha besar maupun kecil,  saat ini mengalami kemajuan dimana pesanan pempek dari luar Kota Palembang sangat tinggi yakni mencapai angka satu ton per harinya, maka dari itu ia mengajak para masyarakat yang tertarik untuk menggeluti bidang tersebut,” ungkap Finda.

Untuk menunjang kebutuhan modal bagi pelaku UMKM, Pemerintah Kota Palembang membuat program untuk memberikan pinjaman kepada warganya untuk modal usaha tanpa ada agunan maupun jaminan.

“Untuk persyaratannya sendiri cukup mudah, yakni mengajukan diri ke kelurahan ataupun kecamatan domisili nya dengan membawa identitas diri yang lengkap, nanti ada tim khusus yang menyeleksi nya.  Dipastikan tidak ada setoran apapun dalam pengajuan ini,” terang orang nomor dua di Kota Palembang ini.

Besaran pinjaman sendiri, sambung Fitri, senilai tiga juta rupiah dan dapat diangsur dalam waktu setahun. “Sekali lagi ini tanpa bunga, agunan maupun jaminan,” tegasnya.

Selain itu lanjut Finda, mengingatkan agar para pembuat pempek dapat terus menjaga kualitas pempek nya dengan menggunakan ikan segar sebagai bahan baku utamanya.

“Tingginya permintaan dari luar daerah menunjuk jika  kualitas pempek Palembang tidak diragukan,  hal tersebut terus dijaga, Jadi kita harus menjaga kualitasnya agar pesanan pempek ke luar kota terus meningkat,” singkatnya.  (udi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.