Pemkab Muba Melalui Baznas Kembali Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi melakukan peletakan batu pertama bantuan Program Bedah Rumah melalui Badan Amil Zakat Nasional Muba, Rabu (29/7/2020).

Babat Toman, Sumselupdate.com-Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi melakukan peletakan batu pertama bantuan Program Bedah Rumah melalui Badan Amil Zakat Nasional Muba ke-53.

Bantuan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Muba ini atas nama Ishak (50) di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, Rabu (29/7/2020).

Bacaan Lainnya

Sekda Muba mengatakan, dana Program Bedah Rumah Kabupaten Muba yang dikelola BAZNAS Muba dikumpulkan dari zakat dan infaq seluruh ASN dan dibantu juga dari Anggota DPRD Muba, berdasarkan Peraturan Daerah No 1 tahun 2019 tentang pengelolaan zakat, infaq dan sedakah.

Penyerahan bantuan modal usaha ekonomi produktif, Bantuan Langsung Tunai APBD Tahap III, serta bantuan sembako untuk masyarakat fakir miskin dan terdampak Covid-19 di Kelurahan Magun Jaya, Kecamatan Babat Toman.

“Dari sekian banyak rumah yang dibedah memang semuanya sudah tidak layak huni.

Berkenaan dengan yang kita laksanakan hari ini kepada Ishak beberapa waktu yang lalu ada yang menyampaikan ke kami, yaitu Anggota DPRD Muba Rahman Senen kami dikirim foto, dan kami teruskan ke Baznas untuk mengecek apakah memang layak atau tidak? Alhamdulillah kurang labih seminggu kita proses dapat dibangunkan,” ujarnya.

Selanjutnya Apriyadi mengiimbau terkait dengan shalat Hari Raya Idul Adha, harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebentar lagi kita merayakan Idul Adha, silahkan shalat di masjid tapi harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker jaga jarak. Tolong dari pihak kecamatan dan kesehatan arahkan pengurus masjid untuk menjaga protokol kesehatan,” kata Apriyadi.

Ketua BAZNAS Muba Lukman Hakim pada kesempatan yang sama menuturkan, untuk bedah rumah tahun 2020, sudah dilaksanakan yang ke-53 rumah, yang mayoritas kondisi rumah hampir roboh atau memprihatinkan, dan ada juga bantuan kepada korban rumah kebakaran.

Sementara itu penerima program bedah rumah, Ishak yang kesehariannya sebagai tukang sapu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba dan BAZNAS yang telah membantu rehabilitasi rumahnya.

“Terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda Muba, dan tim BAZNAS atas bantuan bedah rumah ini, semoga ini akan menjadi berkah dan semangat kami dalam menjalani kehidupan kedepan,” ucapnya.

Sekda Muba foto bersama masyarakat

Pada kesempatan tersebut juga diberikan secara simbolis bantuan modal usaha ekonomi produktif, Bantuan Langsung Tunai APBD Tahap III, serta bantuan sembako untuk masyarakat fakir miskin dan terdampak Covid-19 di Kelurahan Magun Jaya, Kecamatan Babat Toman.

Plt Kepala Dinas Sosial Muba Ahmad Nasuhi, Camat Babat Toman Emilia Aprianita, Ketua MUI Muba H Thamrin Nawawi, dan dari BPBD Muba Yusfarizal turut hadir dalam kegiatan tersebut.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.