Pemkab Muaraenim Gandeng Polres dan Kejari Terkait Pendampingan Pengadaan Barang dan Jasa

Penandatanganan MoU antara Pemkab Muaraenim, Polres dan Kejari Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pemerintah daerah kabupaten Muaraenim melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Polres Muaranim dan Kejaksaan Negeri Muaraenim terkait pendampingan pengadaan barang dan jasa.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan ini MoU ini dilakukan oleh Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar dan Kajari Muaraenim Irfan Wibowo.

Pj Bupati Muaraenim mengatakan, MoU ini merupakan support atau dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Muaraenim dalam hal ini Polres dan Kejari dalam memberikan pendampingan hukum terhadap penyelenggaraan pemerintahan pada pengadaan barang dan jasa.

“Kami memastikan bahwa pada pengadaan barang dan jasa dari proses awal, proses pelelangan, pengumuman pemenang hingga evaluasi membutuhkan tambahan supporting atau dukungan dari Forkompimda yakni Polres Muaraenim dan Kejari Muaraenim dalam bentuk pendampingan hukum,” ungkapnya.

Selanjutnya, HNU mengatakan bahwa dukungan Forkompimda ini menjadi semangat untuk penyelenggaraan pemerintahan dalam pengadaan barang dan jasa yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Semoga inisiasi ini bisa berjalan seperti diharapkan agar uang negara yang dibelanjakan bisa efisien dan tidak tindakan korupsi,”harapnya.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Danny Sianipar dalam sambutannya mengatakan amanah dengan kesepakatan ini merupakan bukti bersama yang ada di Kabupaten Muara Enim sepakat satu tujuan untuk memberantas korupsi di Kabupaten Muaraenim.

Kapolres menyakini seluruh OPD Pemkab Muaraenim dalam penganggaran sudah memahami untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi tindakan yang menyalahi aturan hukum.

“Hadir kami disini hanya untuk mengingatkan kembali, mari berkerjasama meluruskan yang tidak baik. Dengan niat yang baik bisa membersihkan hal yang tidak baik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kepada semua OPD untuk tidak gusar jika ada laporan yang datang ke mereka.

“OPD tidak perlu gusar, bila ada laporan yang tidak baik kita luruskan. Bila tidak benar bawah samping kita luruskan, semuanya demi kenyamanan menjalankan pemerintahan di Kabupaten Muaraenim. Dan kegiatan ini kami sampaikan ke Kapolda, Kapolda juga menyampaikan terima kasih,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.